Klapa Village Ditargetkan Selesai Pada Juli 2019 (Foto: Rumah123/Sarana Jaya.co.id)

Buat kamu yang menantikan rumah DP (down payment/uang muka) Rp 0, ada kabar gembira nih. pembangunan proyek rumah susun sederhana milik (rusunami) DP 0 persen Klapa Village ditargetkan bakal selesai pada Juli 2019.

Proyek yang juga bernama Solusi Rumah Warga atau Samawa sedang memasuki tahap penyelesaian. Proyek ini berada di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Juli target kami (pembangunan selesai). Sekarang sudah tahap finishing, (pembangunan) sudah sampai lantai 17 kalau enggak salah,” ujar Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Pinontoan seperti dilansir oleh Kompas.com.

Baca juga: Rumah DP 0% Bakal Berdiri di Depo LRT Jakarta dan Jalan Yos Sudarso

PD Pembangunan Sarana Jaya menyatakan tidak menemukan hambatan berarti dalam proses konstruksi. Pembangunan rusunami pun diproyeksikan selesai tepat waktu.

Rusunami Klapa Village memiliki empat tower. Nantinya, ada 780 unit rusunami, sebanyak 700 unit di antaranya akan dipasarkan sebagai unit DP Rp0.

Pengembang menawarkan tiga tipe unit hunian rusunami yaitu tipe studio 21, one bedroom 24, dan two bedroom 36. Unit rusunami ini dipasaran mulai dari Rp184 juta hingga Rp310 juta.

Baca juga: 15 Ribu Unit Rumah DP 0% Bakal Dibangun Pemprov DKI, Kamu Siap Beli?

Sayangnya, pendaftaran pembelian rusunami DP Rp0  tahap pertama ini sudah ditutup sejak 20 November 2018 lalu. Menurut Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Fasilitas Pemilik Rumah Sejahtera, Dzikran Kurniawan menyatakan sebanyak 2.481 warga sudah mendaftar untuk memiliki rusunami.

Nantinya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya akan memilih 780 orang saja yang berhak untuk memperoleh unit rusunami.

Hmm, kira-kira apakah kamu termasuk orang yang beruntung untuk mendapatkan hunian DP Rp0? Makanya berdoa dong.

Baca juga: Berapa Syarat Gaji Beli Rumah DP 0% Pemprov DKI di Pondok Kelapa?

Bagikan: 962 kali