Samara Arena Menjadi Salah Satu Stadion yang Digunakan untuk Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/Cgtrader)

Begitu terpilih jadi tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia langsung siap-siap bangun lima stadion baru. Salah satunya, Samara Arena.

Pembangunan stadion keren ini mulai berlangsung pada 2014. Butuh waktu tiga tahun hingga 2017, dan menghabiskan biaya mencapai USD320 juta atau Rp4,4 triliun.

Baca juga: Yuk, Lihat Stadion dengan Layar Terbesar di Dunia, Kalau di Indonesia Ada Ga Ya?

Samara Arena memiliki nama lain, Cosmos Arena. Stadion dengan kapasitas 44.918 penonton ini akan menjadi kandang klub Liga Rusia, FC Krylia Sovetov Samara.

Cosmos Arena bakal menjadi lokasi penyelenggaraan enam pertandingan Piala Dunia 2018. Empat di antaranya merupakan penyisihan grup, sementara sisanya adalah pertandingan babak 16 besar dan perempat final.

Baca juga: Gagal ke Piala Dunia 2018, Timnas Belanda dan Italia Gak Bakal Main di Stadion Luzhniki

Siapa aja yang bakal main di stadion ini sih? Serbia versus Kosta Rika dalam penyisihan Grup E pada 17 Juni. Denmark bakal melawan Australia dalam penyisihan Grup C pada 21 Juni. Fyi, Australia mewakili Asia, bukan Oseania, lho!

Tuan rumah Rusia juga bakal menjamu juara dunia dua kali, Uruguay, dalam penyisihan Grup A pada 25 Juni. Sementara Kolombia versus Senegal dalam penyisihan Grup H pada 28 Juni.

Baca juga: GBK Aja Udah Keren Banget, Apalagi Stadion Buat Piala Dunia 2018 Ini!

Siapa kira-kira yang akan membuat kejutan dalam Piala Dunia 2018 ini ya? Menurut kamu siapa, Rusia, Denmark, Uruguay, atau Serbia?

Btw, kalau stadionnya hanya berkapasitas 40.000-an sih, Indonesia bisa ya jadi tuan rumah Piala Dunia. Apalagi Stadion Gelora Bung Karno termasuk salah satu stadion terbesar di dunia, sekarang juga sudah makin keren. Pak Ketua PSSI, kapan nih Indonesia main di Piala Dunia?

Bagikan: 766 kali