Ilustrasi Rumah. Situs Properti Rumah123.com Kembali Memaparkan Hasil Riset Sentiment Survey 2019. Sejumlah Temuan Terungkap dalam Riset Tersebut (Foto: Rumah123/Getty Images)

Masyarakat Indonesia semakin aktif mencari properti baik sebagai end user maupun sebagai investasi. Hal ini terungkap dalam Sentiment Survey 2019 yang dilakukan oleh Rumah123.com yang merupakan bagian dari REA Group Australia.

Situs properti Rumah123.com kembali memaparkan hal riset tahunan, Sentiment Survey. Riset ini dilakukan untuk mengungkapkan tren perilaku masyarakat Indonesia mengenai kepemilikan properti dan market.

Riset ini melibatkan 3.007 responden, 50 persen di antaranya tinggal di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Sisanya tinggal di Surabaya, Semarang, Bandung, Yogyakarta, dan lainnya.

Baca juga: Rumah123.com Kampanyekan #AkurSerumah

Mayoritas responden adalah generasi milenial yang terbagi dalam dua kelompok umur yaitu 22-28 tahun dan 29-35 tahun. Sebagian besar responden sudah menikah, selain itu kelompok responden yang bergaji antara Rp5 juta hingga Rp10 juta cukup banyak.

Tim Business Intelligent Rumah123.com mengolah data yang diperoleh. Hasilnya sejumlah hasil menarik ditemukan.

Country General Manager Rumah123.com, Maria Manik menyatakan bahwa semakin banyak orang yang memiliki keinginan untuk mempunyai properti. Persentase pencari informasi properti meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: Rumah123.com Akan Terus Berinovasi dalam Program Marketing

Masyarakat tidak hanya mencari properti untuk ditempati, namun juga sebagai investasi. Mereka yang aktif ini juga tergolong generasi milenial.

Sejumlah hal menjadi pertimbangan masyarakat dalam membeli properti. Lokasi masih menjadi prioritas pertama.

Sederetan hasil menarik lainnya juga terungkap dalam riset ini. Hasilnya akan dipaparkan dalam sejumlah artikel di Rumah123.com.

Baca juga: Rumah123.com Gunakan Inovasi Teknologi dalam Real Estate Awards 2019

Bagikan: 449 kali