bank indonesia- rumah123.com Bank Indonesia memberikan penghargaan kepada Rumah123.com untuk kategori Korporasi Responden Statistik Bank Indonesia E-Commerce atau Portal Online Terbaik (Foto: Rumah123/Jhony Hutapea)

Rumah123.com memperoleh penghargaan dari Bank Indonesia. Penghargaan ini diberikan dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia.

Situs properti Rumah123.com kembali mendapatkan penghargaan. Rumah123.com merupakan bagian dari REA Group Australia.

Bank Indonesia memberikan penghargaan kepada Rumah123.com untuk kategori Korporasi Responden Statistik Bank Indonesia E-Commerce atau Portal Online Terbaik. Bank Indonesia memberikan penghargaan yang terbagi dalam 25 kategori.

Baca juga: Rumah123.com Meraih Penghargaan Indonesia Original Brand 2019

Country General Manager Rumah123.com Maria Herawati Manik menerima penghargaan ini dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta pada 28 November 2019.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, sejumlah menteri, para pejabat negara, serta tamu undangan lainnya.

Presiden memberikan arahan dalam acara ini, sedangkan gubernur Bank Indonesia menyampaikan kata sambutan dalam acara bertajuk “Sinergi, Transformasi, dan Inovasi Menuju Indonesia Maju”.

Rumah123 Menjalin Kerja Sama dengan Bank Indonesia Mengenai Data Properti

Maria mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Bank Indonesia. Rumah123.com telah menjalin kerja sama dengan Bank Indonesia mengenai data properti sejak dua tahun lalu.

“Kami sangat bangga untuk tahun ini bisa meraih award dari Bank Indonesia dalam kategori “Korporasi Responden Statistik Bank Indonesia, E-commerce atau Portal Online Terbaik pada saat acara tahunan Bank Indonesia minggu yang lalu,” ujar Maria.

Penghargaan dari Bank Indonesia ini merupakan yang pertama bagi Rumah123.com. Namun, situs properti ini pernah memperoleh sederetan penghargaan dari pihak lain termasuk untuk penyelenggaraan Kompetisi Rumah Sempit 2018.

Baca juga: Rumah123.com Gunakan Inovasi Teknologi dalam Real Estate Awards 2019

Dalam beberapa tahun terakhir, situs properti yang telah berdiri sejak 12 tahun lalu ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan. Hal tersebut merupakan apresiasi untuk kerja keras Rumah123.com selama ini.

“Kami berharap dengan diterimanya award ini dari Bank Indonesia, kami dapat membantu untuk meningkatkan industri properti di Indonesia dengan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada konsumen properti sekaligus para pelaku industri properti seperti developer dan agen properti,” kata Maria lagi.

“Dengan demikian, kami sebagai situs online properti nomor satu di Indonesia akan semakin mempunyai data pencarian properti yang lebih komprehensif yang dapat membantu pemerintah sekaligus Bank Indonesia,” lanjutnya.

Bank Indonesia Rutin Merilis Hasil Riset Terkait Properti

Bank Indonesia selaku bank sentral merilis hasil riset mengenai properti secara rutin. Salah satunya adalah Survei Harga Properti Residensial di Pasar Primer. Hasil riset ini dipublikasikan setiap tiga bulan sekali alias triwulan.

Survei tiga bulanan ini bisa mengetahui sumber tekanan inflasi dari sisi permintaan. Selain itu, bisa menjadi sumber memperoleh informasi mengenai perkembangan dan sumber tekanan harga properti residensial sebagai salah satu indikator inflasi harga aset.

Riset lainnya yang dilakukan secara rutin adalah Perkembangan Properti Residensial. Hasil riset tersebut juga dipublikasikan setiap tiga bulan sekali. Riset ini memberikan analisa untuk mengetahui perkembangan dan sumber tekanan harga properti komersial sebagai salah satu indikator inflasi harga aset.

Bank sentral juga sempat melakukan Survei Harga Properti Residensial di Pasar Sekunder. Namun, riset ini tidak lagi dilakukan.

Baca juga: Kompetisi Rumah Sempit 2018 Rumah123.com Raih Penghargaan Marketing PR Awards 2019

Bagikan: 977 kali