Festival Properti Indonesia 2018 (Rumah123/Creative Rumah123)

Sederetan perencana keuangan pernah menyatakan kalau kenaikan harga properti semakin sulit dikejar oleh kenaikan pendapatan. Kamu pasti mengalaminya sendiri kan?

Truz gimana dong kalau mau punya rumah? Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung sering memberikan tips bagaimana generasi milenial bisa memiliki hunian.

Baca juga: Jangan Lewatkan 3 Talkshow Keren di Festival Properti Indonesia 2017

Kamu harus nekat kalau ingin memiliki hunian. Untung menyatakan kalau generasi milenial harus segera membeli hunian dengan uang muka dan cicilan yang terjangkau. Hal ini tentunya bukan hunian yang ideal bagi milenial.

Untung melanjutkan kalau membeli rumah pertama tidak harus sesuai impian. Dia memberikan ilustrasi bagaimana rata-rata orang Australia bisa berpindah rumah lebih dari enam kali. Jadi jangan berpikir untuk langsung memiliki rumah impian.

Baca juga: Asyik, Ada Lelang Furnitur di Festival Properti Indonesia 2017

Setelah rumah atau apartemen ini lunas, generasi milenial bisa menjualnya lagi. Lantas uangnya dapat digunakan sebagai uang muka untuk membeli hunian impian.

“Ya, opsi nekat. Sebagian besar pasti sengsara, pernah nunggak, ngos-ngosan bayar cicilan dua tahun pertama. Setelah itu, agak mendingan, agak stabil,” kata Untung kepada Rumah123.

Baca juga: Festival Properti Indonesia Efektif Buat Developer Memasarkan dan Menjual Hunian

Untung mengungkapkan kalau ada cicilan rumah, pastinya seseorang akan lebih giat bekerja sehingga bisa melunasi cicilan. Saat karier meningkat, posisi semakin mapan, sehingga penghasilan pun meningkat.

Kalau kamu memaksa membeli properti, kamu akan memiliki aset di masa depan lho. Kamu kurang sreg dengan rumahnya atau ingin membeli hunian impian, kamu bisa menjualnya lagi.

Baca juga: Cara Cari Properti yang Gampang? Datang Aja ke Festival Properti Indonesia

Kamu dapat menjadikan penjualan hunian ini sebagai uang muka. Setelah itu, kamu bisa membeli rumah atau apartemen impian kamu.

Nah, kalau kamu mau nekat beli rumah, ini saat yang tepat lho. Apalagi situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123 kembali menyelenggarakan Festival Properti Indonesia 2018 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 21-25 Maret 2018. Acara ini bersamaan dengan kompetisi Rumah Sempit 2018.

Baca juga: Festival Properti Indonesia 2017: Tidak Ada Alasan Menunda Beli Hunian!

Dalam penyelenggaraan Festival Properti Indonesia 2018 ini, ada tawaran bayar DP semaunya lho. Wah, kamu bisa bayar uang muka atau down payment alias DP semaunya.

Kapan lagi ada tawaran seperti ini? Makanya buruan datang ke Mal Kota Kasablanka. Yuk, nekat beli rumah.

Bagikan: 1593 kali