Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung dalam acara pemaparan hasil Sentiment Survey H2/2016 di Jakarta, Rabu (26/10). Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung dalam acara pemaparan hasil Sentiment Survey H2/2016 di Jakarta, Rabu (26/10).

Senin harga naik. Pasti pernah mendengar jargon terkait properti ini di televisi. Namun, kalau menyadari sebenarnya harga properti memang selalu merangkak naik dari tahun ke tahun.

Karena itulah bagi mereka yang belum mempunyai properti disarankan untuk segera memilikinya. Hal ini diungkapkan oleh Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung dalam acara pemaparan hasil Sentiment Survey H2/2016 di Jakarta, Rabu (26/10).

Rumah123.com yang merupakan bagian dari REA Group kembali memaparkan hasil survei semester II/2016 terkait sentimen terbaru perilaku masyarakat Indonesia mengenai industri properti.

Baca juga: Survei Rumah123 : Datang ke Lokasi Hunian Menjadi Keharusan

“Ke depannya masyarakat Indonesia diharapkan akan semakin teredukasi bahwa semakin lama menahan diri membeli rumah, berarti akan merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan hunian di lokasi dan luasan sesuai keinginan," kata Untung.

Dalam survei memang terungkap banyak hal. Salah satunya adalah sebanyak 40 persen responden adalah mereka yang tergolong first time buyer.

Untung memberikan tips kepada mereka yang masuk dalam golongan ini untuk segera bisa mempunyai properti. Ada dua tips yang dipaparkannya.

Baca juga: Buruan Ajuin KPR Non Subsidi, Lagi Turun Bunganya Nih!

Pertama, beli properti sesegera mungkin. Untung menyatakan kalau ada kesempatan segera ambil properti untuk dimiliki.

“Jangan berpikir terlalu muluk, ambil saja deh,” ujar Untung. Dia menjelaskan banyak rumah atau apartemen yang bisa dimiliki dengan cicilan terjangkau. Apalagi sekarang down payment pun bisa dicicil.

Kedua, pilihlah developer yang memiliki reputasi bagus. Pengembang yang bagus tentu bisa dipercaya.

Untung menjelaskan jangan sampai konsumen mencicil rumah tetapi rumah belum dirumah, atau perijinan belum selesai.

Setelah menjadi first time buyer, seseorang yang sudah memiliki properti bisa saja kurang puas dengan rumah atau apartemen yang dimilikinya.

Nah, langkah selanjutnya adalah menjadi upgrader. Properti lama dijual, lantas membeli properti baru. Tahap selanjutnya, orang itu pun bisa menjadi investor properti.

Bagikan: 1889 kali