jw-marriott-1 Property Outlook Rumah123, JW Marriott, Jakarta (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Investasi properti memang mengalami masa perlambatan pada 2015 lalu. Namun, perlahan mulai menunjukkan adanya kebangkitan.

Para pelaku pasar menyakini kalau pada 2016 ini, pasar properti akan kembali menggeliat sebelum akhirnya kembali bergairah.

Baca juga: Sinergi PP Properti dan Rumah123 Memperluas Jangkuan Pasar

Rumah123 sebagai situs properti no 1 di Indonesia kembali menggelar Property Outlook 2017. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group yang berkantor pusat di Melbourne, Australia.

Property Outlook 2017 ini diselenggarakan di Hotel JW Marriott, Jakarta Selatan pada Rabu (14/12) malam dengan tema “Rebound di Sektor Properti yang Tak Lagi Cuma Mimpi”.

Baca juga: PP Properti Tbk dan Rumah123 Gelar Gathering Agen Properti

Acara ini menampilkan sejumlah pembicara. Dari pihak perbankan hadir Dendi Ramdani (Vice President Chief Economist Bank Mandiri) dan Handayani (Director Mortgage and Consumer Banking BTN),

Sedangkan dari pihak perusahaan pengembang properti hadir Yance Onggo (General Manager Marketing Citra Raya) serta Andrew Rahardja Kang (Corporate Marketing Deputy & General Manager PT Intiland Development Tbk).

Baca juga: Rumah123: Jangan Pernah Menunda Membeli Properti

Pembicara lainnya adalah Ignatius Untung (Country General Manager Rumah123).

“Kita melihat ada tanda-tanya kebangkitan. Kita sepakat kalau pada Desember 2016, jadi awal take off, ya belum nge-gas. Ada beberapa indikator, adanya kenaikan penjualan secondary home, dan juga primary,” ujar Ignatius Untung dalam keynote speech-nya.

Baca juga: Survei Rumah123: Datang ke Lokasi Hunian Menjadi Keharusan

Untung memaparkan sejumlah data adanya kenaikan penjualan properti yang tercatat di laman Rumah123. Dia pun optimistis kalau pasar properti akan kembali rebound pada 2017.

Bagikan: 1333 kali