Situs Properti Rumah123.com Memberikan Penghargaan Real Estate Awards 2019 dengan Menggunakan Teknologi Eye Tracking dan Juga EEG (Electroencephalography) (Foto: Rumah123/Getty Images)

Situs properti Rumah123.com selalu melibatkan teknologi dalam memberikan penghargaan Real Estate Awards. Setelah menggunakan teknologi eye tracking pada 2018, situs yang menjadi bagian dari REA Group Australia ini memadukannya dengan EEG (Electroencephalography).

Rumah123.com kembali memberikan penghargaan Real Estate Awards 2019. Penghargaan ini akan diberikan di Hotel Westin, Jakarta pada Rabu (10/04/2019).

Dalam memberikan penghargaan ini, ada lima orang panelis yang dilibatkan. Mereka memiliki latar belakang arsitek, agen properti, dan selebriti yang juga pencari properti.

Baca juga: Raih Rumah123 Real Estate Awards, Vimala Hills Tekankan Pentingnya Brand Awareness

Pada penghargaan 2018 lalu, Rumah123.com sudah menggunakan teknologi eye tracking. Setiap orang akan dipasangi piranti yang merekam pergerakan mata melihat ke mana saja.

Pada 2019 ini, ada tambahan teknologi yang digunakan yaitu EEG. Alat ini bisa merekam aktivitas otak saat melihat sesuatu.

Ada sejumlah alat yang ditempelkan pada kepala responden. Alat ini dapat memantau dan merekam aktivitas spontan dari otak.

Baca juga:  Baru Setahun Dirilis, Citraland Cibubur Raih Penghargaan Rumah123 Real Estate Awards

Behavior scientist Rumah123.com, M. Irfan Agia menyatakan peralatan EEG akan mengukur interest level dari aktivitas otak yang bakal ditangkap oleh sejumlah sensor yang dipasang pada kepala para panelis.

Menurut Agia, teknologi eye tracking dan EEG ini saling melengkapi satu sama lain. Kedua teknologi ini memberikan data tambahan yang komprehensif.

Penggunaan teknologi ini menjamin kredibilitas penghargaan Real Estate Awards 2019. Selain itu, dapat menghilangkan bias dari para panelis.

Baca juga:  Ganti Strategi Pemasaran, Rumah Setu Menang di Rumah123.com Real Estate Awards

Bagikan: 384 kali