20151210_143123 Foto: Rumah123/Vriana Indriasari

Situs properti rumah123.com menggelar Consumer Choice Awards 2015. Acara di penghujung tahun 2015 ini menekankan konsumen sebagai “raja” dalam hal memilih properti. Penghargaan berbasis konsumen ini merupakan rangkaian acara penutup tahun. Sekaligus melengkapi berbagai servis dan solusi dalam menjawab kebutuhan konsumen sepanjang tahun 2015.

Dalam event ini, rumah123.com menggandeng beberapa juri pilihan, yakni Cosmas Gozali (Arsitek), Sakti Makki (MakkiMakki Brand Consultant), Enda Nasution (Bapak Blogger Nasional), Arman Maulana (Selebritis/Konsumen), dan Ignatius Untung (Praktisi Marketing dan Country General Manager rumah123.com). Ada beberapa nominasi yang dilombakan, yaitu nominasi untuk Best on Area, Best on Concept, Best on Design, dan Most Preffered Brand.

Seperti yang dijelaskan pada konferensi pers yang diadakan di Exodus Dining pada Kamis (10/12), para dewan juri hanya melakukan penilaian untuk memilih nomine. Sedangkan untuk memilih pemenang, rumah123.com melempar para nomine kepada publik. Kemudian publik melakukan voting secara online, sehingga hasil akhir dari Award ini benar-benar merupakan suara konsumen.

Baca juga: Rumah123.com Raih Penghargaan di Net Promoter Customer Loyalty Award 2016

Proses penilaian terhadap para nomine melalui berbagai fase. Memakan waktu sekitar dua bulan dengan total 92 kategori yang terdiri atas 71 kategori untuk developer. Para developer ini dibagi sesuai area dan jenis proyek; residensial, apartemen, dan komersial, dan 21 kategori lainnya dari perlaku industri terkait home dan property yang jadi favorit konsumen.

Ignatius Untung mengatakan, “Penghargaan ini tidak hanya menjadi apresiasi kami bagi pengembang properti dan pelaku industri terkait properti, namun juga refleksi kekuatan di industri ini, area yang selama ini jarang disentuh di industri properti.”

Untung juga berharap hasil Award ini dapat dijadikan pedoman bagi konsumen untuk memilih pengembang dan brand yang baik. Sedangkan Cosmas Gozali berharap Award ini dapat membuka mata publik dan mengedukasi pasar properti.

Baca juga: Rumah123, Portal Properti dengan Jumlah Pengunjung Tertinggi di Indonesia

“Untuk mempermudah masyarakat mengetahui hasilnya, kami akan menerbitkan majalah rumah123.com awal tahun depan dengan konten market insight, serta detail mereka yang masuk jadi nomine dan pemenang Rumah123.com Consumer Choice Award,” tutur Untung menjelaskan.

Pada kesempatan ini rumah123.com juga memperkenalkan iProperty IQ. Yakni servis terbaru dari rumah123.com berdasar pada consumer-centric. Situs iProperty IQ nantinya akan menjadi big data project pertama di Indonesia. Menyediakan data bagi penjual, baik penjual properti primer maupun sekunder.

Situs tersebut juga untuk memahami perilaku konsumen lebih dalam lagi yang disesuaikan dengan proyek yang akan diluncurkan. Dengan demikian, konsumen dapat menggunakan data yang lebih relevan untuk mencari properti sesuai kebutuhannya. (Wit)

Bagikan: 2278 kali