Foto: Rumah123/iStock

Jika kamu memiliki rumah tua dan telah lama tak ditempati, mungkin lebih baik dijual. Daripada tidak terpakai, lebih baik jadi tambahan di tabunganmu, kan?

Pasalnya, jika didiamkan begitu saja, lama kelamaan rumah akan rusak dan mungkin saja ambruk. Renovasi? Tentunya akan memakan biaya yang tak sedikit.

Baca juga: Daftar yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Dekor Ulang Rumah

Nih, ada beberapa strategi agar rumahmu bisa terjual cepat. Kadang, kala rumah sudah nyaris rusak, sudah seharusnya mengambil langkah cepat menjualnya ketimbang mengambil risiko rugi yang semakin tinggi.

Untuk itu coba pertimbangkan kembali apakah rumahmu masih memungkinkan untuk direnovasi. Jika kamu memutuskan untuk merenovasinya, perhitungkanlah kemungkinan harga jual dengan biaya renovasinya. Hitunglah biaya renovasi secara rinci agar tidak merugi saat menjual rumahmu.

Baca juga: Mau Bebas Stress? Bikin Rumah Sehat Psikologis!

Setelah menghitung untung rugi, temukanlah harga pasaran yang cocok dengan rumahmu. Untuk mendapatkan uang secara cepat, pilih pembeli dengan cash keras. Sayangnya, jika membayar dengan cash keras, calon pembeli kerap meminta penurunan harga.

Jadi, pertimbangkan harga yang layak untuk rumahmu, ya! (Vri)

Bagikan:
1779 kali