Biro Arsitek asal Brasil, Studio MK27 Merancang Bangunan Multifungsi yaitu Rumah Sementara, Galeri, dan Ritel (Foto: Rumah123/Designboom)

Sebuah bangunan bisa jadi multifungsi lho seperti juga gedung ini yang menjadi ruang ritel, galeri, dan juga hunian sementara. Mungkin kamu terinspirasi untuk membuatnya juga?

Bangunan ini berada di Sao Paulo, Brasil. Bentuknya kotak dengan dimensi 15x15 meter dan dengan tinggi 7,5 meter.

Biro arsitek asal Brasil, Studio MK27 merancang bangunan ini. Arsitek Marcio Koga dan Marcio Tanaka merupakan para pendiri studio arsitek ini.

Baca juga: Ruang Publik Plus Galeri di Atas Lahan Parkir

Arsitek mendesain bangunan ini dengan menggunakan material kayu untuk rangka. Hasilnya saat membangun gedung ini memang cepat dan efisien.

Fasad bangunan ini ditutupi oleh dua material berbeda, material polikarbonat untuk bagian atas dan plat metal berwarna putih. Bangunan ini terlihat terang terutama saat siang hari.

Bangunan ini juga luas sehingga cocok untuk ritel dan juga galeri seni. Bangunan ini juga memiliki pintu berukuran besar.

Baca juga: “Galeri Seni” dalam Sebuah Apartemen Sempit, Bisa Juga Kok!

Bangunan ini merupakan vol C. Sebelumnya, sudah ada vol A dan vol B. Semuanya berada dalam kompleks toko furnitur Micasa.

Vol C ini menjadi toko ritel, galeri eksebisi, dan juga hunian sementara untuk seniman yang diundang tampil ke sini. Ga kebayang kan kalau satu bangunan punya tiga fungsi.

Hmm, unik juga ya kalau kamu punya bangunan seperti ini. Apalagi kalau kamu berprofesi sebagai seniman.

Baca juga: Menjadikan Ruang Tamu Sekaligus Galeri Seni

Arsitek Menggunakan Material Kayu Sebagai Rangka Bangunan Seluas 15x15 Meter dengan Tinggi 7,5 Meter (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 637 kali