Jejeran rumah subsidi yang menunjang Program Sejuta Rumah. Foto. Rumah123/Dharma Wijayanto
 

Rumah subsidi dikembangkan oleh Kalindo Land di 8 proyek perumahan di Tangerang, Cibubur, Cileungsi, Bogor, dan Bekasi. Mau tahu perumahan apa saja? Villa Bogor Indah, Regensi Melati Mas, Bekasi Timur Regensi, Cendana Residence, Grand Nusa Indah, Permata Nusa Indah, Permata Tangerang, dan The Oak Tower. Tentu saja tak 100% semuanya merupakan rumah subsidi, hanya sebagian saja.

Menurut Manager Marketing Kalindo Land, Cecep Prayitno, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (27-9-2018), rumah subsidi tersebut cicilannya mulai Rp900.000 per bulan atau hanya Rp30.000 per hari.

"Kami ingin mendorong generasi baru yang sudah bekerja mulai menginvestasikan sebagian dari penghasilannya untuk membeli rumah karena kalau memang niat, harganya terjangkau. Banyak milenial yang kalau sudah punya income itu menghabiskan uangnya untuk memanjakan diri dengan tren gaya hidup," kata Cecep.

Baca juga: Cari Rumah Subsidi di Karawang? Sampai Tahun Depan Bakal Ada 2.000 Unit

"Kami ingin tekankan ke mereka bahwa ini saatnya membelanjakan uang dari penghasilan mereka bekerja untuk investasi yang produktif. Kalau mereka mulai beli rumah sejak muda, kan itu aset yang nilainya akan naik berlipat-lipat di saat mereka sudah berusia 40 tahunan," kata Cecep lagi.

Cecep mengatakan, harga unit rumah Permata Nusa Indah di Cileungsi, masih Rp100 jutaan. Meskipun rumah subsidi, tapi lingkungan perumahan ini dikelola oleh manajemen perumahan karena Kalindo Land memang mengembangkan rumah subsidi dan non-subsidi dalam satu kawasan.

Rumah non-subsidi berharga mulai Rp180 juta dengan luas lahan 60 m2 dan bangunan 29 m2. Pilihan tipe yang lain yakni yang harganya Rp200 juta sampai Rp300 juta untuk luas tanah mulai 72 m2 dan bangunan 36 m2.

Bagikan: 6060 kali