Ini dia rumah subsidi Citoh bertipe 36/72 m2, fasilitasnya layaknya rumah real estate. Foto: Rumah123/AdeM

Kaum milenial, usia 20-37 tahun, saat ini banyak yang masih ngekos atau ngontrak rumah, nggak jamannya lagi ah! Apalagi ada tawaran dari pengembang Trimitra Prawara yang membangun rumah subsidi fasilitas real estate.

Cibungbulang Town Hill (Citoh), inilah tawarannya. Berada di Jalan Poros Nasional Cibungbulang, Kabupaten Bogor Barat, Jawa Barat. Rumah subsidi seharga Rp141 juta berukuran 36/72 meter persegi ini sengaja dibangun berbaur dengan rumah komersial di sekitarnya.

Baca juga: Rumah Subsidi di Perumahan Ini Hanya Tinggal 150 Unit Saja!

"Ketimbang orangtua belikan anaknya unit apartemen dekat IPB (Institut Pertanian Bogor) seharga Rp200 juta, mending beli rumah subsidi di Citoh tapi fasilitas dan kawasannya real estate," ujar Komisaris PT Trimitra Prawara, Yoyo Sugeng Triyogo, di Bogor, Sabtu (8/4).

Dia pun menjabarkan alasan membangun rumah subsidi berbaur dengan rumah komersial seharga Rp350 juta untuk tipe 50 m2 itu.

"Ini sebagai contoh kepada pengembang, belum ada kan rumah subsidi berada di kawasan real estate. Karena selama ini biasanya warga subsidi dipisahkan dari warga komplek komersial. Saya tidak ingin memisahkannya," katanya.

Baca juga: Pengembang Ini Bangun Resor Mahasiswa Bebas Narkoba di Bogor

Rumah yang berkembang di atas lahan 20 hektare dengan pengembangan hingga 65 hektare tersebut, sudah terbangun sebanyak 226 unit tahap pertama.

"Sudah ada 150 unit rumah yang terjual dari 226 unit. Sekarang kami sedang membangun Citoh tahap dua," kata Senior Leader Marketing Citoh, R Yakti Hadi, kepad Rumah123, Sabtu (8/4).

Tahap II pembangunan, sedikitnya ada 92 rumah subsidi dan 42 unit rumah komersial yang nantinya akan dilengkapi sarana fasilitas umum dan sosial. Bisa dibilang Citoh merupakan kawasan mixed use dengan akses gate satu pintu ditambah ada 4 pos gerbang securiti. (Wit)

 
Bagikan: 14723 kali