Pernah Membayangkan Hunian Seluas 57 Meter Persegi Seharga Rp3,3 Miliar? (Foto: Rumah123/Curbed)

Tren rumah kecil, rumah mungil, atau rumah sempit terjadi di mana-mana. Generasi milenial lebih menyukai rumah berukuran mungil. Tapi, apa jadinya kalau rumah kecil berharga Rp3,3 miliar?

Sebuah hunian sempit dipasarkan di Philadelphia, Amerika Serikat. Hunian ini berupa apartemen sempit yang terjepit di antara dua bangunan.

Luasnya hanya 57 meter persegi. Ya, luasnya lumayan gede ya kalau dibandingkan rumah tapak tipe 36 dengan ukuran luas 36 meter persegi.

Baca juga: Rumah Sempit yang Bikin Kamu Kembali ke Alam

Yang nggak kuat tentu saja harganya yang mencapai USD 229.950 (Rp3,3 miliar). Harganya tentu mahal kalau mengingat ukurannya yang kecil.

Hunian ini dibangun pada 1918. Meski bangunan luarnya masih jadul, namun interiornya sudah kekinian lho. Interior hunian ini sudah didesain ulang.

Bagian dalam hunian mengaplikasikan cat putih pada dinding dan juga plafon. Sementara bagian lantai menggunakan lantai kayu atau parket.

Baca juga:  Rumah Mungil Sekaligus Hotel Sempit

Ada ruang tidur, kamar mandi, ruang mencuci, dapur, ruang makan, dan ruang duduk dalam hunian sempit. Bahkan, ada pojok ruangan yang dapat dipakai sebagai kantor kecil.

Meski kecil, namun ada jendela berukuran besar serta skylight (plafon kaca atau jendela atap) di bagian atas. Hunian pun terlihat lebih terang.

Wow, bayangkan rumah dengan luas terbatas seperti ini saja harganya sudah miliaran? Kamu tertarik beli? Silahkan saja dan segera buka celengan kamu.

Baca juga:  Rumah Mungil Khusus Milenial yang Bisa Dipasang di Mana Aja

Bagikan: 1455 kali