Perusahaan Kanada, Drop Structures Mendesain Rumah Sempit yang Keren (Rumah123/Curbed)

Hunian ini bisa dinamakan apa saja mulai dari kabin kreatif, rumah seniman, rumah kecil dengan desain keren. Tetapi, rumah sempit ini memang luar biasa bagus sih.

Studio desain asal Kanada, Drop Structures mendesain sebuah bangunan kecil yang mewah dan penuh gaya. Bangunan ini bernama Mono.

Baca juga: Mau Beli Rumah Mungil yang Ramah Lingkungan?

Mono hanya memiliki luas sekitar 9,8 m2. Luas terbatas namun cukup untuk menempatkan tempat tidur, sofa, dan meja kerja.

Rumah ini berharga USD 22.000 (Rp317 juta). Sayangnya, hunian tersebut tidak memiliki kamar mandi dan dapur. Tetapi, dua fasilitas ini dapat ditambahkan sesuai pesanan.

Baca juga: Tinggal di Rumah Mungil Masih Bisa Ngundang Makan 6 Orang?

Drop Structures menciptakan Mono untuk membantu orang guna mendapatkan ruang lebih luas. Kabin modern ini memiliki struktur sederhana.

Dua bagian hunian kecil ini memasang kaca, mengaplikasikan lantai kayu, dan memiliki dek kecil di bagian depan. Rumah ini dapat dibangun dalam enam pekan.

Baca juga: Mobil Mungil yang Pas Buat Rumah Mungil Kamu

Hunian mungil memang sedang ngetop di Amerika Serikat dan Kanada. Generasi milenial mulai beralih ke hunian sempit dengan harga terjangkau.

Kalau kamu sendiri sebagai generasi milenial Indonesia gimana? Belum tertarik punya rumah sempit? Rumah kecil itu milenial banget lho. Kamu nggak perlu capek membersihkannya, tidak perlu punya barang banyak, dan masih banyak lagi keuntungannya.

Baca juga: Rumah Mungil yang Punya Ruang Tamu Luas

Rumah Ini Hanya Berukuran 9,8 M2, Tidak Memiliki Dapur dan Kamar Mandi (Rumah123/Curbed)
 
Rumah Sempit Ini Bernama Mono yang Berharga Rp317 Juta (Rumah123/Curbed)
Bagikan: 964 kali