Perusahaan Asal Inggris, Tree Tents International Mendesain Rumah Mungil Berukuran 3x5 Meter yang Dapat Dibangun 2-4 Hari (Foto: Rumah123/Designboom)

Rumah ini memang memiliki skala kecil, hanya 3 meter x 5 meter. Kamu hanya memerlukan waktu 2-4 hari untuk membangunnya. Mau punya juga nggak?

Perusahaan asal Inggris, Tree Tents International memperkenalkan rumah kabin mungil. Luasnya memang terbatas, konstruksinya singkat. Meski begitu, harganya sih memang lumayan yaitu 26.000 pound (Rp470 juta).

Sebenarnya, rumah sempit ini merupakan kabin atau rumah peristirahatan. Tree Tents International mendesain kabin ini menjadi tempat singgah di alam liar.

Baca juga: Gimana Dong Kalau Punya Lahan Selebar 3,6 Meter Doang

Tree Tents International menyatakan kalau rumah ini menjadi solusi ramah lingkungan untuk rumah yang mudah diproduksi, diangkut, dan dibangun. Bentuknya juga unik ya, seperti badan pesawat terbang.

Saat konsumen mau membangun rumah ini di lokasi terpencil, dia tidak memerlukan alat berat untuk membangunnya. Produsen ingin mengurangi dampak terhadap lingkungan sekitar.

Tree Tents International memang berharap rumah ini dibangun dengan mudah di tempat. Hmm, mirip merakit perabot ya. Rumah ini juga dapat digantung dari atas pohon, di atas batuan, dan lainnya.

Baca juga: Rumah Sempit Berukuran 49,5 Meter Persegi yang Dihuni 4 Orang

Produsen ingin membuat rumah ini tahan lama, bisa didaur ulang, dan tidak menimbulkan sampah. Jangan heran, kalau produsen memanfaatkan material daur ulang untuk membuat rumah ini.

Kabin ini menggunakan material kayu sebagai rangka dan material aluminium sebagai penutupnya. Selain itu, ada material kaca pada salah satu bagian.

Rumah kecil ini memang dirancang untuk tahan terhadap cuaca ekstrem yang bersalju. Rumah ini memiliki sejumlah lapisan.

Baca juga: Rumah Kecil Sih Udah Biasa, Gimana Kalo Rumah Kapsul

Produsen juga melengkapi rumah ini dengan sejumlah fasilitas seperti pemanas ruangan dengan daya listrik rendah, kompor kayu kecil, serta solar panel untuk mendapatkan listrik.

“Saya mendesain rumah kabin ini untuk menjadi akses lingkungan yang benar-benar ekstrem, membuat orang bisa bertahan di lokasi mengagumkan, berada di kabin dengan bobot ringan, tetapi tangguh seperti sepatu bot tua,” ujar desainer rumah, Jason Thawley seperti dikutip oleh Designboom.

Baca juga: Bikin Kabin Kecil Semudah Memasang Puzzle

Rumah Peristirahatan Ini Didesain untuk Tahan Cuaca Ekstrem. Kabin Ini Juga Memanfaatkan Material Daur Ulang (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 883 kali