OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Rumah Sakit Internasional Segera Dibangun di IKN, Siap Beroperasi 2024

10 Oktober 2022 · 3 min read Author: Nik Nik Fadlah

rumah sakit ikn

Pembangunan rumah sakit internasional akan segera dibangun di kawasan IKN Nusantara. Rencananya akan beroperasi tahun 2024 nanti. Berikut informasi lengkapnya!

Pembangunan Ibu Kota Baru (IKN) Nusantara memerhatikan berbagai aspek, tak terkecuali dengan aspek kesehatan. 

Sebagai langkah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, rumah sakit bertaraf internasional pun akan dibangun di kawasan IKN. 

Hal ini tentu saja mendapat sambutan gembira dari masyarakat. Sebab, masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak. 

Rumah Sakit Internasional Sebagai Penunjang Pusat Pemerintahan

rumah sakit bertaraf internasional di ikn

Sumber: Kompas.com

Rencana pembangunan rumah sakit tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur, Jaya Mualimin.

“Kawasan IKN itu terbagi menjadi beberapa ring, yaitu ring 1, ring 2 dan ring 3. Dimana di ring 1 itu wilayah yang disebut dengan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP),” kata Jaya Mualimin.

Menurutnya, keberadaan rumah sakit tersebut sebagai penunjang pusat pemerintahan IKN. 

Jika sesuai dengan rencana, pada tahun 2024 nanti rumah sakit tersebut sudah dapat beroperasi.

“Untuk groundbreaking direncanakan pada tahun 2023 mendatang, dan tahun 2024 rumah sakit tersebut ditargetkan sudah beroperasi,” lanjut Mualimin dikutip dari iNews.

Sejumlah Rumah Sakit Siap Melayani Masyarakat

ikn nusantara

Sumber: Kompas.com

Untuk menunjang pelayanan kesehatan, rencananya akan dibangun lebih dari satu rumah sakit. 

Hal tersebut telah disesuaikan dengan daerah di ring 1, ring 2, dan ring 3, termasuk juga dengan beberapa klinik yang akan dibangun di masa mendatang.

Sebagai tambahan, pembangunan rumah sakit bertaraf internasional ini akan menggunakan area lahan sebesar lebih dari 2 hektare. Direncanakan, pembangunannya sudah dimulai tahun depan.

Kantor Pusat Pemerintahan Turut akan Dibangun

kantor pemerintahan ikn

Sumber: Kaltim.bpk.go.id

Selain rumah sakit, beberapa kantor pusat pemerintahan juga akan dibangun. 

Adapun pusat pemerintahan tersebut seperti Kantor Kementerian Kesehatan dan kementerian lainnya, rumah dinas yang akan digunakan oleh para menteri, hingga kantor pusat otoritas IKN.

Kementerian Kesehatan sendiri diwakili oleh Ditjen sudah melihat langsung lokasi yang akan dibangun rumah sakit standar internasional di KIPP IKN. 

***

Itulah informasi mengenai rumah sakit bertaraf internasional yang akan dibangun di kawasan IKN Nusantara.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, Property People!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Paradise Serpong City Tangerang Selatan.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.dan follow Google News Rumah123.com.


Tag: , ,


Nik Nik Fadlah

Content Writer

Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan yang kini menjadi penulis di Rumah123 dan Berita 99. Memiliki pengalaman menulis di bidang kesehatan, gaya hidup, fashion, teknologi, pendidikan, hingga properti. Hobi membuat digital collage art.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA