manchester united- rumah123.com Rumah Executive Vice Chairman Manchester United Ed Woodward Diserang Sekelompok Suporter Pada Selasa (28/1/2020) Malam Waktu Setempat (Foto: Rumah123/Teamtalk.com)

Rumah petinggi Manchester United Ed Woodward diserang oleh sekelompok suporter. Fans kesal dengan prestasi klub. Dia menjadi target kemarahan.

Executive Vice-Chairman klub Liga Inggris Manchester United Ed Woodward diserang oleh sekelompok orang. Mereka berteriak “dia akan mati”. Insiden ini terjadi pada Selasa (28/1/2020) pukul 22.45 waktu setempat.

Rumah Woodward berada di kawasan Cheshire di luar kota Manchester. Saat kejadian, dia tidak berada di rumah. Namun, sejumlah media Inggris termasuk BBC.co.uk tidak melansir apakah keluarga Woodward berada di rumah atau tidak.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Beli Apartemen Termahal di Portugal

Woodward yang berusia 48 tahun ini telah menikah. Dia memiliki dua anak. Dia mengurus pengelolaan klub. Dia bergabung dengan Manchester United sejak 2005.

Dia memang sukses dalam membuat Manchester United menjadi klub kaya raya berkat kontrak iklan dan sponsorship. Namun, dia juga dituding menjadi biang keladi kemunduran prestasi klub lantaran gagal dalam perekrutan pemain dan manajer.

Rumah Ed Woodward Dilempari Petasan

BBC melansir bahwa sebuah video diunggah ke media sosial yang menunjukkan seseorang melemparkan kembang api atau petasan melewati pagar tinggi ke arah rumah Woodward.

Sementara beberapa orang lainnya menyanyikan lagu yang ditujukan kepada pemilik rumah. Mereka berteriak agar Woodward mati.

Kepolisian Cheshire memberikan konfirmasi kalau mereka menerima panggilan telepon terkait insiden perusakan bermotif kriminal pada Selasa yang melibatkan kelompok besar.

Baca juga: Siapa Mau Beli Rumah Cristiano Ronaldo di Manchester

Polisi melanjutkan bahwa tidak ada yang terluka. Kepolisian telah melakukan koordinasi dengan petugas keamanan setempat untuk menangani masalah ini dalam beberapa hari mendatang. Polisi juga akan melakukan penyelidikan mengenai siapa yang terlibat.

Manajemen Manchester United juga merilis pernyataan mengenai insiden ini. Klub mengancam suporter yang melakukan tindakan kriminal atau masuk ke rumah orang akan dihukum seumur hidup.

“Pendukung setia yang mengekspresikan opini adalah satu hal, kerusakan kriminal dan keinginan untuk membahayakan hidup orang lain adalah hal lain. Tidak ada alasan untuk hal ini.”

Baca juga: Lionel Messi Beli Apartemen Baru, Ada Lift Khusus untuk Menaikkan Mobil

“Kami memahami kalau dunia sepak bola akan bersatu di belakang kamu, seraya kami bekerja sama dengan polisi untuk mengidentifikasi mereka yang melakukan serangan.” Demikian pernyataan manajemen klub.

Prestasi Manchester United Jeblok, Ed Woodward Jadi Sasaran Pendukung

Saat ini, prestasi Manchester United memang menurun drastis. Klub berjulukan The Red Devils atau Iblis Merah ini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 34 angka dari 24 pertandingan.

Manchester United tertinggal 33 angka dari rival klasik mereka Liverpool. Klub pesaing ini menjadi calon kuat juara.

Suporter fanatik sudah kesal dengan ulah Woodward dan juga pemilik klub yaitu Keluarga Glazer. Pendukung ingin mereka semua angkat kaki dari klub.

Baca juga: Saat Cari Rumah di Barcelona, Luis Suarez Ingin Bertetangga dengan Lionel Messi

Dalam pertandingan Liga Inggris melawan Burnley dan juga laga Piala FA melawan Tranmere Rovers, para pendukung bernyanyi soal Woodward.

Sebelumnya, juga ada insiden serupa yang terjadi pada 2004. Suporter menyerang mobil Direktur Manchester United Maurice Watkins.

Bagikan:
1403 kali