walt-disney Rumah Walt Disney, California (Rumah123/Dezeen)

Buat kamu yang sudah menjadi mom and dad, pasti putra putri kamu menggemar tayangan Disney Channel atau pun Disney Junior.

Kamu pun sering mengajak putra putri kamu menonton film bioskop yang dirilis oleh Disney. Film terakhir yang beredar pada Desember 2016 ini adalah Moana. Sudah nonton kan?

Baca juga: Baru Empat Bulan Beli Rumah, Sosialita Kylie Jenner Langsung Jual Lagi

Nah, kamu sendiri pasti besar dengan menonton Mickey dan Minnie Mouse serta Donald dan Daisy Duck, kan? Siapa sih yang nggak menonton kartun Mickey Mouse dan Donald Duck?

Mungkin banyak yang tidak tahu kreator kartun Disney, Walt Disney. Dia lahir pada 5 Desember 1901 dan meninggal dunia pada 15 Desember 1966.

Baca juga: Seperti Apa Sih, Natal Terakhir Barack Obama di Gedung Putih?

Dia mendirikan The Walt Disney Company yang merilis banyak film kartun serta ikut menggagas berdirinya Disneyland.

Rumah ini pernah menjadi kediaman keluarga Walt Disney. Rumah ini dibangun pada 1962 dengan mengambil gaya art deco.

Baca juga: Putri dan Menantu Presiden Donald Trump Berburu Rumah di Washington DC

Rumah ini memiliki empat kamar tidur, empat kamar mandi, sebuah kolam renang, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan, dan juga ruang spa.

Sebagian besar perabotan masih jadul. Aplikasi warna rumah juga bergaya lama dengan warna merah, biru, dan kuning yang terang ala film kartun.

Baca juga: Mau Tahu Bangunan Berdesain Bauhaus? Yuk, Kita Lihat Seperti Apa

Walt dan istrinya Lillian sempat menempati rumah ini tidak lama. Namun, pasangan ini menganggap rumah yang berada di Palm Springs, California, Amerika Serikat ini sebagai rumah peristirahatan.

Rumah ini sendiri memiliki latar belakang lapangan golf Palm Spring dan juga gurun California.

Baca juga: Kondisi Rumah Mendiang Ibu Raja Monaco Mengenaskan Banget Lho

Rumah ini masih menjadi miliki keluarga Disney hingga 2015, namun kemudian menjualnya. Rumah ini kembali dipasarkan pada akhir 2016 ini dengan harga US 899 ribu dollar (Rp 12 miliar).

Bagikan: 1546 kali