Perusahaan asal Selandia Baru, Build Tiny Membuat Hunian Mungil (Rumah123/Curbed)

Hunian dengan luas terbatas biasanya identik dengan ruangan yang kecil, minimalis, dan sempit. Tapi, rumah sempit yang satu ini menepis semua hal tersebut.

Setidaknya, rumah ini punya ruang tamu diklaim cukup luas. Produsen rumah ini memperlihatkannya dengan memasukkan satu sofa dan coffee table berukuran kecil. Penghuni bisa merenggangkan kaki saat berada di ruangan ini.

Baca juga: Kayak Gimana Punya Rumah Sempit di Tengah Hutan?

Produsen rumah kecil asal Selandia Baru, Build Tiny merilis desain rumah mungil. Ukurannya hanya 7,2 m x 2,4 m. Ukurannya kayak kamar kos ya.

Untuk menyiasati ruangan yang terbatas ini, arsitek membuat hunian dengan desain loft. Ada bagian atas yang berisi tempat tidur dan bisa diakses lewat tangga.

Baca juga:  Rumah Sempit Seluas 52 Meter Persegi Seharga Rp140 Juta

Sementara pada bagian bawah, ada dapur, kamar mandi, dan ruang duduk. Arsitek membuat beberapa tempat penyimpanan atau storage pada tangga, area depan tempat tidur, dan lainnya.

Dapur cukup luas karena dapat memuat lemari es alias kulkas, oven, dan mesin pencuci piring. Penghuni dapat memasukkan solar panel pada bagian atas untuk mendapatkan tenaga listrik.

Baca juga:  Rumah Sempit Ramah Lingkungan dari Bahan Daur Ulang

Hunian kecil ini tidak terasa sempit karena arsitek mengaplikasikan cat warna terang serta memasang jendela berukuran besar pada sejumlah tempat. Jadi terlihat nyaman dan nggak sumpek ya.

Build Tiny merilis rumah ini dalam dua versi. Pertama, versi bagian luar alias tidak fully furnished dengan harga USD 38.325 (Rp553 juta) dan versi lengkap yang berharga USD 70.653 (Rp1 miliar).

Wah, mahal juga ya untuk ukuran kantong orang Indonesia. Dengan dana sebesar itu, kamu bisa membeli rumah yang lebih besar di sub urban Jakarta. Yuk, beli rumah. Asyik lho punya hunian sendiri.

Baca juga:  Saatnya Milenial Jatuh Cinta Kepada Rumah Sempit

Build Tiny Memasukkan Sebuah Coffee Table dan Sofa Pada Ruang Tamu (Rumah123/Curbed)
 
Rumah Mungil Ini Berukuran 7,2x2,4 Meter (Rumah123/Curbed)
 
Ruang Tidur Berada di Bagian Atas Sehingga Rumah Terlihat Luas (Rumah123/Curbed)
 
Rumah Mungil Ini Berharga Lumayan Mahal, Rp1 Miliar (Rumah123/Curbed)
Bagikan: 2180 kali