Biro Arsitek Asal Ekuador, Natura Futura Arquitectura Mendesain Rumah Singgah Sementara untuk Kucing dan Anjing (Foto: Rumah123/Designboom)

Tidak hanya manusia yang membutuhkan rumah, hewan pun memerlukan hunian yang layak. Sebuah proyek uji coba dilakukan untuk membuat rumah untuk kucing liar di Ekuador.

Designboom melansir bahwa 25 persen hewan peliharaan di Amerika Selatan hidup dalam kondisi terlantar. Binatang peliharaan ini mengalami kurang gizi dan juga mendapatkan penyiksaan.

Di Ekuador, jumlah hewan yang tidak memiliki pemilik atau hilang terus meningkat. Hewan seperti kucing berkeliaran di jalan-jalan kota. Ekuador adalah salah satu negara kecil di Amerika Selatan.

Baca juga: Piranti Makan Futuristik untuk Kucing Kesayangan Kamu

Sebuah kota kecil di Ekuador, Babahoyo mengeluarkan kebijakan publik terkait hukum perlindungan hewan. Babahoyo hanya mempunyai penduduk 153 ribu jiwa.

Pemerintah kota mengembangkan proyek uji coba dan membangun rumah berlindung sementara berukuran kecil yang berlokasi di kawasan strategis terutama jalan-jalan besar.

Biro arsitek asal Ekuador, Natura Futura Arquitectura merancang hunian sementara ini. Arsitek mendesainnya baik untuk kucing dan anjing.

Arsitek Mendesain Hunian Kecil Sementara Ini dari Material Kayu. Ukurannya Hanya 60 cm dan Diletakkan di Kawasan Strategis (Foto: Rumah123/Designboom)

Baca juga: Little Cat, Treadmill Khusus Kucing Biar Hewan Kesayangan Kamu Ga Gemuk Lagi

Hunian sementara ini terbuat dari kayu. Ukurannya hanya 60 cm. Hunian ini bisa melindungi kucing dari panas dan hujan.

Natura Futura Arquitectura mendesain sejumlah ventilasi agar udara bisa masuk ke dalam hunian kecil ini. Selain itu, ada tempat menaruh makanan dan minum.

Gagasan dari tempat berlindung sementara ini menyadarkan bahwa pemerintah dan juga warga kota bisa belajar hidup bersama hewan. Selain juga, binatang bisa mempunyai tempat berlindung sementara. Hmm, kayaknya di Jakarta harus ada yang kayak gini ya.

Baca juga: Hunian Seluas 42 Meter Persegi Ini Dihuni 3 Orang, 1 Kucing, dan 1 Burung

Proyek Uji Coba Ini Dilakukan di Kota Babahoyo, Ekuador. Jumlah Kucing dan Anjing Liar Meningkat. Pemerintah Kota Ingin Agar Hewan Liar Ini Memiliki Tempat Singgah Sementara (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 407 kali