Studio Arsitek Asal Belgia, DMVA Mengubah Bangunan Tua Ini Menjadi Rumah Peristirahatan Sekaligus Hotel Butik (Foto: Rumah123/Dezeen)

Rumah sempit itu biasa, tetapi bagaimana dengan hotel sempit? Bagaimana rasanya ya tinggal di hotel sempit yang hanya memiliki lebar 2,4 meter saja?

Studio arsitektur asal Belgia, DMVA mendesain ulang sebuah bangunan tua di Antwerp, Belgia. Bangunan tua ini berdiri sejak abad 17 silam alias tahun 1600-an.

DMVA merupakan firma yang berkantor di Mechelen, Belgia. Arsitek Tom Verschueren dan David Driesen mendirikan DMVA pada 1997 lalu.

Baca juga: ‘Sulap’ Brilian, Kantor Pos Jadi Hotel Butik Cantik

Hotel sempit ini memiliki nama One Room Hotel. Bangunan ini merupakan hunian peristirahatan bagi pemilik dan juga hotel butik yang disewakan. Lokasinya dekat dengan sejumlah obyek wisata di Antwerp.

Bangunan ini memang sempit. Bangunan ini mempunyai dua lantai dan rooftop. Luas bangunan mencapai 103 m2.

DMVA tidak mengubah tampilan luar bangunan bersejarah tersebut. Cat putih diaplikasikan pada bagian fasad bangunan. Cat yang sama juga dipakai dalam interior bangunan.

Arsitek Mengaplikasikan Lantai Kayu dan Memasang Tangga dengan Kaca dalam Interior Bangunan (Foto: Rumah123/Dezeen)

Baca juga:  Kayak Gimana Ya Menginap di Hotel Tertinggi di Dunia?

Studio arsitektur hanya mengubah desain interior ruangan. Ada penambahan tangga dengan material kaca yang menjadikan ruangan lebih modern.

Begitu juga dengan penambahan lantai kayu atau parket, pintu kaca, dan lainnya. Terlihat berbeda kan antara interior dan eksterior?

Hmm, menarik juga ya punya hunian jadul yang sempit. Kamu bisa mempergunakan sebagai rumah peristirahatan sekaligus menyewakannya sebagai hotel.

Baca juga: Hotel Ini Hanya Selebar 3,9 Meter! Mau Menginap di Sini Ga?

Desain Interior Hunian Mengaplikasikan Cat Putih Sehingga Terkesan Lapang dan Modern (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 897 kali