Perusahaan Start Up Asal Jerman, Cabin Spacey Merancang Hunian Kecil untuk Generasi Milenial (Foto: Rumah123/Curbed)

Rumah sempit, rumah mungil, atau rumah kecil memang lagi tren. Hunian seperti ini bisa memenuhi kebutuhan untuk milenial. Banyak rumah mungil yang didesain bisa dipasang di mana saja, seperti halnya Minimal House.

Minimal House adalah rumah sempit yang dikembangkan oleh Cabin Spacey. Korporasi start up ini berdiri pada 2016 dan berkantor pusat di Berlin, Jerman.

Cabin Spacey mengembangkan rumah kecil berukuran 34 m2. Hmm, kalau di Indonesia hanya beda tipis dengan rumah tipe 36 atau apartemen 2 bedroom ya.

Baca juga: Rumah Mungil yang Punya Ruang Tamu Luas

Co-founder Cabin Spacey, Simon Becker menyatakan kepada situs properti Curbed kalau rumah ini dirancang untuk kaum urban yang suka hidup berpindah. Hunian ini memang buat kaum milenial.

Hunian ini bisa diangkut dengan mudah, saat memasang pun gampang, serta bisa disambungkan dengan fasilitas atau infrastruktur lainnya tidak terlalu sulit. Banyak dari rumah mungil memang dirancang untuk dipasang dan bukan dibangun.

Curbed memang tidak menjelaskan apa saja yang ada dalam hunian ini. Tetapi, dalam sejumlah foto yang dirilis, hunian ini memiliki ruang tidur yang berada di bagian atas lemari.

Rumah Sempit Ini Bernama Minimal House. Hunian ini Dapat Dipasang dengan Mudah (Foto: Rumah123/Curbed)

Baca juga:  Rumah Mungil yang Aman, Nyaman, dan Tenteram

Rumah sempit ini juga mempunyai ruang duduk, dapur, kamar mandi, dan sejumlah tempat penyimpanan. Seluruh bagian dari rumah menggunakan material kayu.

Seluruh bagian eksterior rumah dicat berwarna hitam, sementara bagian interior menggunakan kayu berwarna terang. Lantai memakai parket alias ubin kayu.

Sayangnya, Curbed tidak mengungkapkan berapa harga jual rumah ini. Padahal katanya rumah ini bisa dikirimkan dengan mudah. Siapa tahu kamu jadi pemilik hunian kekinian seperti Minimal House.

Baca juga:  Rumah Mungil Sekaligus Hotel Sempit

Rumah Kecil Ini Mempunyai Luas 34 M2. Lumayan Luas Ya? (Foto: Rumah123/Curbed)
Bagikan: 981 kali