Nama Gatot Nurmantyo sedang jadi topik pembicaraan ketika kompleks rumah mewah senilai ratusan miliar miliknya tersebar. 

Bukan tanpa alasan memang, sebab penolakan sang jenderal untuk hadir menerima Anugerah Bintang Mahaputera di Istana Negara langsung oleh Presiden Joko Widodo membuat media langsung mengarahkan pandangan kepada dirinya. 

Termasuk juga yang ikut terangkat adalah harta kekayaan dan asetnya yang bikin mata melongo. 

Potret Rumah Gatot Nurmantyo, Mirip Istana Sultan 

gatot nurmantyo

Kabar panas seputar kekayaan sang purna jenderal tersebut berhembus setelah ia dikabarkan memiliki kompleks hunian super megah di Sentul. 

Akun @Widyarenee di Twitter, Rabu (7/10/2020) menjadi sumber pertama yang membeberkan potret area yang dipercaya menjadi bukti nyata kekayaan melimpah Gatot Nurmantyo. 

Tak main-main, kisaran luas kompleks tersebut diperkirakan mencapai 6 enam hektar yang kira-kira setara dengan standar sebuah rest area

Dengan luas seperti itu, rumah Hary Tanoesoedibjo yang hampir meliputi satu kompleks saja bakal lewat. 

Diperkirakan lokasi tersebut tepat berada di seberang Golf Palm Hill Club dan berada di jalan Boulevard yang mengarah ke rencana jalan puncak dua yang masih dalam tahap pembangunan.

Fitur-Fitur Mewah di Rumah Gatot Nurmantyo 

gatot nurmantyo

Walaupun belum ada potret langsung yang memperlihatkan setiap sudut kompleks hunian secara dekat dan detail, foto yang diunggah di Twitter sudah bisa memperlihatkan sekilas fitur-fitur yang ada di dalamnya. 

Dari halamannya dan lingkungan sekitar saja sudah terhampar padang hijau yang sejauh mata memandang tidak banyak terlihat bangunan perumahan sama sekali. 

Lapangan Kuda yang Luas 

Bagian yang paling mencolok dan bikin siapapun terpanah adalah kehadiran lapangan dan kandang kuda yang besar yang bahkan bisa terlihat dari foto udara. 

Dari ukuran kandang yang ada tersebut setidaknya diestimasikan mampu menampung belasan ekor kuda yang pastinya memakan biaya tidak murah untuk pemeliharaannya saja. 

Belum lagi jika benar kandang yang ada benar-benar penuh dengan kuda, harga per ekornya untuk betina dan jantan bisa berkisar mulai Rp12 juta sampai Rp28 juta. 

Bangunan Utama Tiga Lantai 

Berpindah ke area paling penting yaitu rumah Gatot Nurmantyo yang terdiri dari tiga lantai yang juga terhubung dengan garasi kendaraan di sisi lainnya. 

Kabarnya di dalam garasi tersebut jadi tempat untuk menyimpan puluhan koleksi mobil mewah yang nilainya ditaksir mencapai miliaran rupiah. 

Sementara di bangunan utamanya sendiri dialokasikan menjadi beberapa bagian terpisah untuk para staf serta Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden). 

Masih di area yang sama, ada juga sebuah joglo berukuran besar yang biasa digunakan untuk menjamu para tamu penting dan mengadakan acara-acara politik. 

Kolam Olimpiade yang Super Panjang 

Tak perlu mendekat langsung ke rumahnya, kamu sudah bisa melihat sebuah fitur berwarna biru yang jelas nyata dari kejauhan. 

Apalagi kalau kolam renang minimalis yang membentang sepanjang standar kolam olimpiade yang menyentuh angka 50 meter. 

Mengingat lingkungan sekitarnya yang didominasi area hijau terbuka, kolam renang tersebut sukses tampil sangat mencolok bak sebuah oase di tengah padang pasir. 

Jalur Balap Mini 

Menyeberang ke sisi lain tepat di sebelah kompleks bangunan utama Gatot Nurmantyo tadi tampak sebuah area yang terlihat seperti jalur balap. 

Di area itu jelas sering digunakan untuk kegiatan pacu seperti ATV atau bahkan kuda yang dipelihara di kandang super besar sebelumnya. 

Dua Pendopo Gatot Nurmantyo 

Ada juga dua bangunan pendopo yang menjadi fitur pendukung dekat dengan joglo utama yang berada berada di ujung kompleks setinggi dua tingkat. 

Pendopo-pendopo tersebut juga biasa dipakai sebagai tempat beristirahat para tamu yang datang maupun untuk mengadakan acara besar. 

Temukan beragam informasi menarik lainnya di artikel.rumah123.com!

Intip juga proyek properti terbaik di Opus Park!

Bagikan:
144559 kali