Rumah Konsep Terbuka- Rumah123.com Biro Arsitek Asal Vietnam, Studio Rear dan AHO Design Studio Merancang Hunian dengan Konsep Terbuka (Foto: Rumah123/Designboom)

Rumah ini memiliki konsep terbuka. Arsitek ingin hunian ini bisa selaras dengan alam sekitar, berlimpah cahaya, dan sesuai dengan iklim setempat.

Hunian satu lantai ini bernama YT House. Lokasinya di provinsi Daklak, Vietnam yang berjarak lebih dari 362 kilometer dari ibu kota Ho Chi Minh City.

Biro arsitek Vietnam, Studio Rear dan AHO Design Studio mendesain rumah ini. Arsitek merancang rumah ini dengan konsep terbuka.

Baca juga: Ayo, Berani Bermain Warna dalam Interior Rumah Kecil

Rumah Konsep Terbuka- Rumah123.com Hunian Ini Berada di Provinsi Daklak, Vietnam yang Berjarak 362 Kilometer dari Ibu Kota Ho Chi Minh City (Foto: Rumah123/Designboom)

Pilar baja menopang struktur rumah. Nyaris tidak ada tembok masif yang mengelilingi rumah. Hanya ada dua blok dinding yang menjadi dua ruang privat.

Satu blok merupakan dapur dan kamar mandi. Sementara satu blok lagi merupakan dua kamar tidur. Sisanya merupakan ruang terbuka yang menjadi ruang duduk.

Meski begitu, arsitek tetap mendesain ruang privat terhubung dengan luar ruangan. Kamar tidur juga didesain memiliki taman.

Baca juga:  Rumah Batu Bata yang Penuh Cahaya

Arsitek Merancang Hunian Ini dengan Konsep Terbuka. Ada Dua Blok Privat untuk Ruang Tidur. Meski Begitu Ruang Ini Juga Memiliki Akses ke Area Terbuka (Foto: Rumah123/Designboom)

Arsitek memasang dinding semi transparan pada salah satu bagian dinding. Hasilnya rumah ini memiliki ruang yang sangat terbuka dan mendapatkan cahaya berkimpah.

Hunian ini memang didesain agar harmonis dengan konteks alam. Arsitek ingin cahaya bisa masuk dengan mudah ke dalam rumah, begitu juga dengan udara luar.

Penghuni juga bisa menikmati pemandangan indah dari dalam rumah. Apalagi tidak dinding di depan rumah yang menghadap ke jalan raya.

Baca juga:  Batu Bata, Bambu, Kaca, dan Kayu Berpadu dalam Asrama Sekolah

Rumah Konsep Terbuka- Rumah123.com Arsitek Ingin Rumah Ini Menyatu dengan Alam Sekitarnya. Penghuni Juga Bisa Melihat Pemandangan Alam di Sekitar Rumah (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 831 kali