Membangun rumah klasik modern dengan modal hanya Rp200 juta dengan hasil yang mewah dan menawan? Buktikan sendiri di sini!

Bangunan dibangun di atas lahan berukuran 6x15 meter dengan pengerjaan yang menggunakan sistem sewa tukang harian untuk menghemat biaya. 

Potret Rumah Klasik Modern dengan Modal Minimalis 

Yuk simak tampilan lengkapnya di sini!

Pagar Kayu Minimalis Modifikasi 

Bagian pagar di rumah klasik modern ini menggunakan bahan lisplang kayu yang dimodifikasi sesuai kebutuhan. 

Lisplang ditempatkan cukup rapat sehingga memberikan kesan yang lebih rapi dan bersih, serta mampu memberikan privasi maksimal. 

Kamu tak perlu khawatir area halaman bakal terekspos karena ketinggian pagar yang mencapai 2 meter. 

Model pagar minimalis dengan sistem geser juga bisa memudahkanmu untuk membuka dan menutup ketika akan masuk dalam. 

Fasad Rumah Klasik Modern 

rumah klasik modern

Berbeda dengan tampak depan rumah minimalis yang cenderung polos dengan warna dan desain sederhana, kamu bisa mewujudkan kreativitas tanpa batas dalam gaya arsitektur ini. 

Untuk fasadnya sendiri, sang pemilik menggunakan tembok motif bata yang mampu memberikan aksen khas hunian mewah ala country style

Perpaduan bahan bangunan berupa tembok motif bata tersebut juga selalu bisa berpasangan dengan sempurna bersama kusen pintu dan jendela kayu. 

Sementara dari elemen modern yang dihadirkan bisa terlihat dari pemanfaatan ekstensi berwarna putih yang digunakan untuk menempatkan lampu penerangan teras. 

Carport dan Taman Minimalis Depan Rumah Klasik Modern 

rumah klasik modern

Untuk area carport dengan ukuran 6x4 meter yang dapat memuat satu unit mobil ukuran besar dengan konsep terbuka yang belum dilengkapi dengan atap kanopi

Penggunaan atap kanopi bisa menjadi pilihan yang baik untuk memberikan perlindungan kendaraan dari terpaan sinar matahari yang sekaligus dapat membantu area porch dan taman terasa sejuk. 

Lahan kosong yang masih tersedia tepat di sebelah carport ini punya banyak potensi untuk digunakan sebagai sebuah taman minimalis depan rumah yang memukau untuk memberikan kesan asri pada hunian. 

Apalagi mengingat carport yang belum diatapi dengan kanopi, sehingga suasana di area tersebut bisa sangat terik di siang hari. 

Ruang Tamu Minimalis di Rumah Klasik Modern 

rumah klasik modern

Dengan perpaduan sempurna dari lantai keramik granit 60x60 ber-finish glossy dengan tembok serba putih, ruang tamu di rumah ini jadi terlihat modern dan elegan. 

Dengan luas yang cukup untuk sekaligus dijadikan sebagai area bersantai atau ruang keluarga, pilihan partisi minimalis bisa dijadikan cara terbaik untuk memberikan privasi lebih bagi para penghuni. 

Desain partisi minimalis yang tepat juga dapat memberikan kesan ruangan yang terasa luas dan nyaman. 

Kamu tak perlu khawatir kegiatan bersantai keluarga akan jadi kurang menyenangkan atau terusik ketika ada tamu yang datang berkunjung. 

Plafon Putih untuk Nuansa yang Hangat

rumah klasik modern

Tepat di ruang tamu tersebut juga terlihat penggunaan model plafon minimalis yang dibuat dengan rancangan elegan serta dilengkapi lampu tanam berwarna putih cerah. 

Kombinasi keduanya bisa menghasilkan nuansa yang hangat dan nyaman untuk mendukung acara berkumpul bersama keluarga tersayang. 

Kamu juga bisa menambahkan aksen perabotan kayu untuk menyempurnakan tema rumah klasik modern yang dipilih. 

Dapur Pojok Modern 

rumah klasik modern

Supaya area interior bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan kesan yang luas dan nyaman, posisi dapur ditempatkan di bagian pojok. 

Desain dapur minimalis modern ini mampu memberikan dengan tembok berhias keramik motif bata berwarna senada dengan fasad hunian. 

Untuk lantai dapurnya sendiri dipilih keramik dengan motif kayu untuk mempermanis tampilan interior rumah klasik modern tersebut. 

Aksen Kayu yang Dominan 

rumah klasik modern

Mayoritas dekorasi dan aksen utama dalam desain interior rumah klasik modern ini menggunakan kombinasi elemen kayu yang dipasangkan dengan detail berwarna putih. 

Tujuannya tentu untuk mengikuti tema interior yang lebih selaras serta tetap memiliki kesan yang kekinian.

Pas banget untuk kamu yang ingin mendapatkan dua tampilan dalam satu hunian. 

Temukan beragam informasi menarik lainnya di artikel.rumah123.com!

Intip juga proyek properti terbaik di Griya Bukit Intan!

Bagikan:
17119 kali