Ilustrasi Rumah Terbakar (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Rumah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo terbakar pada Ahad (17/02/2019). Penyebabnya diduga karena korsleting listrik.

Sebelumnya, petugas Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta melaporkan kebakaran terjadi pada pukul 23.27. Petugas langsung menuju ke rumah politisi Partai Golkar yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan mengerahkan 11 mobil pemadam kebakaran. Api yang berkobar besar ini baru dapat dipadamkan pada Senin (18/02/2019) pukul 00.25.

Baca juga: Rumah Terancam Terbakar, Kim Kardashian dan Kanye West Sewa Pemadam Kebakaran

Kompas.com melansir pernyataan petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Asep Dadang bahwa dugaan percikan api berasal dari hubungan arus pendek listrik di ruang olahraga.

Korsleting memang menjadi salah satu penyebab kebakaran di Jakarta. Untuk itu, kamu harus rajin memeriksa jaringan instalasi listrik di rumah kamu.

Lantaran kamu tidak berpengalaman, kamu harus meminta teknisi listrik berpengalaman dan bersertifikat untuk memeriksa jaringan listrik. Jangan periksa sendirian ya gaes.

Baca juga: Waduh, Separuh Rumah Aktor Gerard Butler Hangus Terbakar

Setelah sekian lama, kabeli listrik semakin menua. Bukan tidak mungkin ada tikus yang suka menggigit kabel atau ada sambungan listrik yang menjadi sarang semut.

Selain itu, biasakan untuk mencabut sambungan listrik ke stop kontak, usai mengisi baterai smartphone, tablet, atau laptop.

Biasakan melakukan tindakan pencegahan ya. Jangan sampai kamu menyesal karena kebakaran terjadi di rumah kamu.

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Jakarta Hampir Tiap Hari, Jangan Lupa Cek Kabel Listrik Ya

Bagikan: 2548 kali