Rumah Ini Memanfaatkan Peti Kemas atau Kontainer Bekas (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Rumah yang luar biasa keren ini terbuat dari 31 peti kemas atau kontainer yang disusun sedemikian rupa. Bentuknya memang sedikit kaku, kotak-kotak, namun terlihat elegan kan?

Rumah ini berada di Graceville, Queensland, Australia. Kawasan ini hanya berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Brisbane.

Hunian tiga lantai ini memiliki luas 706 m2. Rumah ini dibangun oleh Todd Miller dari Zeigler Build. Miller berpengalaman membangun sejumlah rumah keren di Australia.

Baca juga: Tempat Kolaborasi yang Murah Meriah

Belakangan, peti kemas didaur ulang menjadi properti. Ada yang menjadikannya restoran, café, kantor, dan juga hunian. Di Australia sendiri, belum banyak rumah dari kontainer.

Meski terbuat dari peti kemas, rumah ini menunjukkan bentuk hunian yang bersih, konsep ruang terbuka, dan rumah yang memiliki penyelesaian akhir bagus.

Hunian ini mempunyai empat kamar yang berada di dua lantai teratas. Ruang tidur utama menempati lantai tiga secara keseluruhan. Ada ruang penyimpanan pakaian dalam kamar tidur utama.

Material Kontainer yang Digunakan Menjadikan Hunian Ini Bergaya Industrial (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Baca juga:  Kantor Kekinian dari Kontainer, Belum Banyak yang Bikin Kan?

Sejumlah fasilitas tersedia dalam rumah ini seperti ruang membaca, ruang belajar, workshop, ruang kebugaran, dapur, hingga kolam renang air laut. Rumah ini juga dilengkapi dengan solar panel dan dijamin anti banjir. Wah, lengkap banget ya.

Rumah ini memasang jendela kaca berukuran besar. Perpaduan material logam pada peti kemas dengan kaca jendela membuat hunian ini terkesan modern dan juga memiliki gaya industrial.

Hal menarik lainnya dari rumah ini adalah mural bergaya street art yang diaplikasikan pada eksterior rumah. Jadinya rumah ini beda banget kan? Mau punya rumah kayak gini juga nggak?

Baca juga: Rumah dari Kontainer? Wah, Lebih Murah dan Ramah Lingkungan Lho

Arsitek Memasang Banyak Jendela Kaca dalam Hunian Ini Sehingga Menjadi Lebih Terang (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)
Mural Bergaya Street Art Membuat Fasad Hunian Ini Menjadi Lebih Keren (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)
Bagikan: 931 kali