Arsitek Asal Argentina, Martin Marro Mengubah Tangki Bensin Menjadi Rumah Kapsul (Foto: Rumah123/Desingboom/Martin Marro)

Tren rumah kecil terjadi secara global, bagaimana dengan rumah kapsul? Hmm, kira-kira kamu siap untuk tinggal di rumah yang lebih kecil lagi?

Saat ini, rumah kecil, rumah mungil, rumah sempit, hingga rumah mikro menjadi tren. Banyak alasan mulai dari lahan yang terbatas hingga generasi milenial yang lebih suka tinggal di apartemen atau rumah dengan luas terbatas karena minimnya biaya perawatan.

Kalau rumah kecil kayaknya sudah biasa, bagaimana dengan rumah kapsul? Mungkin kamu mau mempertimbangkannya.

Baca juga: Lagi Bete? Pengen Cari Inspirasi? Langsung Aja Masuk Kapsul Kaum Urban

Arsitek asal Argentina, Martin Marro mengubah sebuah tangki minyak dan gas menjadi sebuah kapsul hunian. Tempatnya memang kecil dan hanya bisa digunakan untuk tidur.

Sebelumnya, Marro melakukan riset pada 2012. Saat itu, dia sedang mengenang kembali rumah keluarganya.

Hunian keluarga ini merupakah tipikal stasiun pengisian bahan bakar alias pom bensin pada 1940. Hasilnya, dia menggunakan bentuk yang ada untuk menciptakan hunian yang mungil tapi keren.

Baca juga: Kapsul Bed, Bentuknya Unik dan Futuristik Lho!

Marro tidak mengubah tampilan luar, warna tangki ini tetap kuning. Namun, dia mengubah tampilan interior tangki untuk dijadikan ruang tidur.

Dia memasukkan material kayu berwarna terang, sebuah ranjang, sebuah televisi dalam tangki ini . Tidak lupa, dia menaruh beberapa foto dan gambar.

Lantaran kecil, rumah kapsul ini dapat dibawa ke mana-mana. Marro pernah memamerkan rumah kapsul di rumah keluarganya pada 2017. Lantas, dia memamerkannya di Cordoba, Argentina pada 2018. Hmm, kayaknya nggak susah ya kalau bikin di sini.

Baca juga: Siapa Bilang Hotel Kapsul Ga Bisa Berdesain Keren

Martin Marro Terinsprasi dari Tangki BBM Jadul yang Berada di Rumahnya (Foto: Rumah123/Designboom/Martin Marro)
Bagikan: 918 kali