Biro Arsitek Asal Norwegia, Sanden+Hodnekvam Arkitekter Mendesain Rumah Kecil Berukuran 47 Meter Persegi. Letaknya Berada di Tepi Jurang (Foto: Rumah123/Dezeen)

Hunian ini hanya mempunyai luas 47 meter persegi. Letaknya menghadap fjord atau jurang yang curam. Kira-kira kamu berani tinggal di sini?

Biro arsitek asal Norwegia, Sanden+Hodnekvam Arkitekter mendesain sebuah kabin kecil di pegunungan. Lokasi rumah ini berada di Beitstadfjorden, Norwegia.

Klien arsitek adalah pasangan yang ingin memiliki hunian kecil dan simpel untuk bersantai dan menikmati pemandangan fjord.

Baca juga: Ini Rumah Kecil atau Pesawat Luar Angkasa Ya?

Arsitek menggunakan beton dan kayu untuk membangun rumah kecil di tepi jurang ini. Rumah ini memang didesain seperti tempat peristirahatan untuk mereka yang suka naik gunung.

Penghuni yang berada dalam hunian seolah memiliki koneksi yang kuat dengan lansekap. Tidak heran, hunian kecil ini mempunyai banyak jendela.

“Kabin ini terinspirasi dari lingkungan alam yang ada sebelum rumah dibangun. Sebuah batu besar yang menjadi pondasi menjadi dasar hunian, menawarkan tempat berlindung,” ujar co-founder Sanden+Hodnekvam Arkitekter, John Sanden kepada Dezeen.

Baca juga: Siapa Mau Tinggal di Rumah Kecil Bertenaga Kopi

Sanden+Hodnekvam Arkitekter memahami kalau orang Norwegia doyan untuk naik gunung dan menghabiskan waktu menikmati alam. Arsitek mendesain rumah yang seperti itu

Hunian kecil ini mempunyai fasilitas lengkap mulai dari kamar tidur, kamar mandi, ruang duduk, ruang makan, dan juga dapur.

Selain itu, arsitek membuat jendela berukuran besar agar penghuni memiliki kedekatan dengan alam sekitar. Asyik ya, bisa bersantai sambil menikmati pemandangan.

Baca juga: Rumah Kecil Sih Udah Biasa, Gimana Kalo Rumah Kapsul

Rumah Kecil Ini Menghadap ke Fjord Atau Jurang yang Curam. Arsitek Memasang Jendela Besar Agar Penghuni Bisa Menikmati Pemandangan Indah (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 522 kali