Biro Arsitek Asal Meksiko, PPPA Mendesain Rumah di Tengah Alam Liar di Meksiko (Foto: Rumah123/Designboom)

Rumah peristirahatan ini berukuran kecil dan letaknya berada di alam liar. Hmm, kamu tertarik membuat rumah seperti ini?

Biro arsitek asal Meksiko, PPPA mendesain sebuah rumah peristirahatan. Arsitek Pablo Perez Palacios mendirikan firma tersebut.

Hunian yang hanya memiliki luas 90 meter persegi ini memang berada di alam, tidak terhubung dengan kehidupan kota. Rumah ini berada di Aculco.

Baca juga: Keindahan Museum Berbentuk Kapal di Antara Lanskap Pegunungan

Aculco merupakan kawasan di Meksiko bagian Tengah. Kawasan ini berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan darat menggunakan mobil dari ibu kota Meksiko, Mexico City.

Kota ini tergolong kecil, hanya memiliki 40.000 penduduk. Jadi alam sekitarnya memang terbilang sepi dan jauh dari mana pun.

Saat itu, dua kakak beradik menemukan kawasan ini ketika sedang melakukan panjat tebing. Lantas mereka membeli kawasan ini dan membuatnya menjadi lebih hijau.

Arsitek Menggunakan Material Tanah Liat Agar Rumah Ini Selaras dengan Alam Sekitar (Foto: Rumah123/Designboom)

Baca juga: Gunakan Batu Alam, Masjid Ini Seolah Menyatu dengan Lingkungan Padang Pasir

PPPA mendesain rumah ini dengan rancangan yang paling minimalis dan berusaha menyatukan dengan lingkungan sekitar. Arsitek membuat seolah ada dialog antara konstruksi rumah dan lanskap.

Hunian ini terlihat lebih simpel, tidak memerlukan perawatan yang rumit, dan terlihat lebih intim dengan panorama sekitar.

Arsitek membangun dinding rumah ini dari batu yang didapatkan dari lingkungan sekitar, lantai dari tanah liat, kayu, dan kaca. Setiap material dibiarkan tanpa penyelesaian akhir. Hasilnya rumah memang seolah menyatu dengan alam.

Baca juga: Rumah Ga Jelas Banget Sih, Halaman dan Bagian dalam Rumah Kok Malah Menyatu

Rumah Ini Hanya Memiliki Luas 90 Meter Persegi, Tetapi Tetap Mempunyai Sejumlah Fasilitas Seperti Dapur, Ruang Duduk, Kamar Tidur, dan Lainnya (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 2443 kali