Rumah Ini Sudah Berusia Lebih dari 200 Tahun. Hunian Ini Bergaya Victoria (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Hunian mewah ini sudah berusia lebih dari 200 tahun. Jangan salah ya, rumah tua ini malah memiliki desain interior modern lho. Mau lihat?

Rumah ini berada di New York, Amerika Serikat. Hunian ini mempunyai empat kamar tidur dan empat kamar mandi.

Bangunannya berdesain gaya Victoria. Rumah ini dibangun pada 1816 silam. Wow, rumahnya sezaman dengan penjajahan Belanda ya.

Baca juga: Perpaduan Sempurna Gaya Jadul dan Desain Kekinian

Hunian ini mempunyai tiga lantai. Lebarnya hanya 6,5 meter. Sejumlah fasilitas tersedia dalam hunian ini seperti dapur, perapian, taman, ruang musik, dan lainnya.

Rumah ini memang unik. Pemilik bisa menjadikannya rumah untuk satu keluarga atau rumah sewaan untuk tiga orang. Setiap lantai memiliki setidaknya satu kamar tidur.

“Suasananya terasa era Victoria ya. Ketika Anda berada di dalamnya, Anda merasa seperti dibawa pergi dari New York. Pemilik membawa kembali sensasi awal rumah, tetapi semuanya sudah dibuat modern,” ujar Ed Freiberg kepada situs properti Realestate.com.au. Freiberg merupakan agen properti yang memasarkan rumah ini.

Rumah Tiga Lantai Ini Dibangun Pada 1816 Silam. Pemilik Bisa Memadukan Desain Interior Modern Dalam Rumah Lama (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Baca juga:  Rumah Boleh Jadul, Tapi Desain Interior Tetap Modern

Jika melihat dari luar, eksterior rumah ini memang jadul banget. Batu bata ekspos dibiarkan terlihat. Terlibat banget rumah jaman 1800-an.

Begitu juga saat masuk ke bagian dalam rumah. Nuansa jadul masih terasa. Lantai kayu dan bagian dinding berupa batu bata ekspos juga terlihat.

Namun, pemilik sudah memasukkan unsur desain interior modern dalam hunian ini. Furnitur dan pernak pernik kekinian menghiasi rumah. Rumah jadul bisa juga kan berpadu dengan desain interior modern.

Baca juga: Rumah Jadul Bisa Berharga Mahal Lho, Yuk Investasi Properti

Dinding Bata Ekspos Dipertahankan dan Memadukannya Dengan Desain Interior Modern (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)
Bagikan: 368 kali