Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, (tengah) meninjau Rumah DP Nol Rupiah yakni Rusunami Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
 

Rumah DP Nol Rupiah atau DP 0% Program Pemprov DKI Jakarta yang ditunggu-tunggu para peminatnya akan diluncurkan pada Jumat (12-10-2018). Jadi, buat kamu-kamu yang sudah menunggu lama untuk membeli unit Kelapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, ini bisa segera membelinya.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, selaku pengembang hunian vertikal tersebut seperti dikutip Kompas.com, Kamis (11-10-2018), mengatakan, rumah susun sederhana milik (Rusunami) DP 0 Rupiah di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, masih dalam proses pembangunan.

Dia mengatakan, Rusunami itu akan dibangun 21 lantai, terdiri atas 780 unit. Unit Rusunami itu dibagi dalam 3 tipe, yakni Tipe Studio 21, 1 Bedroom Tipe 24, dan 2 Bedroom Tipe 30. "Harganya bervariasi disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," kataYoory. Menurut Yoory, harga tiap unit bervariasi, mulai Rp184 juta hingga Rp310 juta. Mulai tipe terkecil 21 m2 hingga tipe terbesar yakni 36 m2 .

Baca juga: Pemprov DKI Bangun Hunian DP Rp0, Ciyus nih! Mau Beli Gak?

Jangan lupa, Rusunami DP Nol Rupiah Program Pemprov DKI Jakarta ini khusus dibuat untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yakni antara Rp4 juta hingga Rp7 juta.

Rusunami yang dibangun di lahan seluas 1,5 hektare ini ditargetkan rampung pada Juli 2019. Soal cara pemesanannya, Yoory mengatakan masih akan dibicarakan lebih lanjut. Menurut dia, mekanisme peluncuran dan sistem pemesanan akan didiskusikan terlebih dahulu dengan Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta. Jadi, tunggu kabar selanjutnya tentang cara pemesanannya.

Baca juga: Masih Nunggu Rumah DP 0% Pemprov DKI Jakarta?

Bagikan: 2946 kali