Hendrar Prihadi merupakan salah satu Walikota terbaik di Indonesia. Simak rumah pribadi milik Pak Hendi yang menjadi kebanggaan warga Semarang di sini selengkapnya. 

Hendrar Prihadi merupakan salah satu Walikota di Indonesia yang sangat disukai oleh para warganet.

Pasalnya, Pak Walikota Semarang ini dikenal akan gagasan dan keseimbangannya terhadap pembangunan infrastruktur kota Semarang.

Tak hanya sekadar kemajuan dari kota Semarang, Pak Hendi pun juga berhasil mengangkat Kota Semarang sebagai salah satu kota wisata terbersih se-Asia. 

Meski kerap berprestasi dan cerdas, ternyata ia justru tampil dengan sangat low profile, sekalipun tampak jelas dari rumah pribadi yang ia huni. 

Lantas, seperti apa rumah pribadi milik Walikota Semarang petahana ini? Simak pembahasannya bersama-sama!

Fakta menarik rumah Hendrar Prihadi sang Walikota Semarang 

Adapun, berdasarkan LHKPN KPK yang dirilis pada September 2020, Pak Hendi saat ini memiliki kekayaan total mencapai Rp8,6 miliar yang terdiri dari tanah, bangunan, dan harta bergerak.

Meski demikian, Pak Hendi justru memilih untuk tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana dengan beberapa fakta sebagai berikut.

1. Berada di gang sempit 

hendrar prihadi Sumber: Instagram.com/hendrarprihadi

Ya, kamu nggak salah dengar jika rumah Pak Walikota Semarang ini bukan berada di pemukiman mewah, melainkan tinggal di gang sempit.

Adapun, Pak Hendi tinggal di perkampungan di kota Semarang, tepatnya di wilayah Lempongsari.

Pak Hendi memilih untuk tinggal di rumah pribadinya, dikarenakan ia merasa tak nyaman menempati rumah dinas yang berada di Jl. Abdulrahman Saleh No.1, Semarang.

Adapun, rumah dinas jabatan Walikota Semarang saat ini digunakan untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid 19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga : Mengintip Istana Orang Nomor 1 Jawa Tengah Ganjar Pranowo

2. Berdekatan dengan rumah orang tua 

Untuk mempermudah mobilitas dan silaturahmi, ternyata rumah Pak Hendi juga tak jauh dari rumah orang tuanya.

Sebab, rumah ia dan orang tua pun juga berada di dalam satu gang yang sama sehingga memudahkan akses sekalipun bersilaturahmi.

3.  Luas rumah berukuran 600 m2

hendrar prihadi Sumber: Suara.com

Meski rumah ini berada di sebuah perkampungan dan gang sempit, namun luas tanah di rumah ini cukup besar.

Adapun, luas rumah dan tanah milik Hendrar Prihadi mencapai 600m2 yang tergolong cukup besar untuk sebuah rumah di perkampungan.

4.  Berdekatan dengan para tetangga 

Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan utama untuk memilih tinggal di rumah pribadinya adalah kedekatan dengan rumah tetangga.

Pasalnya, Pak Hendi sudah sangat dekat dengan para tetangga-tetangganya sekalipun bisa bersilaturahmi maupun tatap muka.

Lain halnya apabila ia memilih di rumah dinas, sekalipun ia justru akan sulit dikunjungi bahkan rumah dinas juga memiliki pagar yang besar.

5. Rumah dengan motif Jawa minimalis 

hendrar prihadi

Hendrar Prihadi sudah menempati rumah ini jauh sebelum ia menjabat sebagai Walikota Semarang.

Rumah yang dihuni sejak 2000-an silam ini dibangun langsung oleh Pak Hendi sendiri dengan bentuk motif Jawa minimalis.

Tak hanya sekadar sebuah rumah Jawa, Pak Hendi mengatakan jika rumah ini mengingatkan dirinya dengan masa lalu, khususnya saat ia menjadi sales kacamata dan berdagang ikan.

6. Interior rumah yang cukup sederhana  

hendrar prihadi

Pada sisi interior rumah, terlihat jelas jika rumah ini tergolong sangat sederhana, bahkan seperti rumah orang sipil pada umumnya. 

Adapun, meja makan di rumah Hendrar Prihadi pun tergolong seperti orang pada umumnya, tampak terkesan minimalis dan sederhana.

7.  Pengamanan rumah yang cukup ketat 

Meski rumah Pak Walikota Semarang berada di sebuah gang sempit perkampungan, namun faktor keselamatan dan keamanan tetap diperhatikan.

Pasalnya, di rumah ini terdapat beberapa staf pengamanan yang berasal dari Satpol PP yang menjaga rumah ini, supaya lebih aman dan nyaman.

8.  Mendapatkan penghargaan dari KPK

hendrar prihadi

Perlu diketahui, Hendrar Prihadi merupakan salah satu walikota berprestasi dan berhasil mengangkat Kota Semarang dalam level yang lebih tinggi.

Tak hanya berprestasi dari segi birokrasi, tata kelola, dan menjadi Walikota terbaik, Pak Hendi juga pernah mendapatkan penghargaan dari KPK.

Adapun, penghargaan dari KPK yang diberikan oleh Pak Hendi karena tidak menghuni rumah dinas dan juga menjadi memperoleh penghargaan anti gratifikasi.

Tak ayal, jika Pak Hendi kerap disukai oleh banyak warga Semarang, terlebih kota ini sudah semakin maju dan berkembang dengan sangat pesat.

Baca Juga : Eksklusif! Begini Rumah Anies Baswedan, Letaknya Masuk Gang di Perkampungan

Demikian beberapa fakta menarik mengenai rumah Hendrar Prihadi sebagai salah satu calon Walikota Semarang petahana.

Yuk, cari tahu inspirasi menarik seputar rumah figur papan atas, selengkapnya di artikel.rumah123.com.

"Sedang mencari apartemen eksklusif di Tangerang? Kamu bisa cek Elevee Promenade at Alam Sutera selengkapnya."

Bagikan:
4528 kali