Foto: Rumah123/iStock

Gak ada sih orang yang ingin tinggal di rumah yang dekat kuburan. Namun, jika lokasinya di tengah kota dengan akses yang mudah ke mana-mana, ya kamu mungkin jadi tertarik membelinya meskipun letaknya dekat kuburan.

Telanjur punya rumah dekat kuburan? Gak usah khawatir, ada solusinya kok! Meski saat menjualnya nanti kamu bakal kesulitan, tapi kalau sekarang sedang kamu huni ya nyantai ajalah!

Baca juga: Mendirikan Bangunan di Atas Makam, Baikkah?

Hawa rumah dekat kuburan memang agak bikin merinding sih. Namun, setidaknya kamu bisa atasi dulu dengan memberinya energi positif.

Kalau kita merujuk feng shui, jika kamu punya rumah berhadapan dengan kuburan sebaiknya halaman depan rumah kamu tanami tumbuhan yang berunsur merah (api). Contohnya, tanaman flamboyan.

Baca juga: Selain Lokasi, Aspek Apa Lagi yang Penting Dalam Bisnis Properti?

Kalau rumahmu bersebelahan dengan kuburan, yang harus kamu lakukan adalah mengecat dinding rumah. Pilih cat yang berwarna merah atau warna-warna yang cerah.

Selain warna merah dan tanaman, rumah pun harus kamu tambahkan penerangan. Jangan lupakan menjaga sirkulasi udara agar rumah menghasilkan energi positif. (Wit)

 
Bagikan: 7755 kali