OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Rumah Cantik dengan Desain Chinoiserie

12 Oktober 2023 · 2 min read Author: Andy David

Chinoiserie adalah tren seni yang cukup fenomenal pada abad ke-17, tepatnya di daratan Eropa. Dulu karya seni ini masih kental dengan karakter Barat, kini chinoiserie sudah mewakili semua kekhasan China yang ada di penjuru dunia.

Chinoiserie bisa berupa lukisan, ukiran, patung, tembikar, barang pecah belah, dan furnitur. Hingga kini, chinoiserie masih sangat diminati, utamanya dalam dunia desain interior yang ingin menampilkan nuansa Negeri Panda tersebut.

Baca juga: Hitam dan Putih, Tren Warna 2016

Lalu dapat diaplikasikan di mana saja sih seni chinoiserie tersebut? Nah, berikut ini adalah elemen dekorasi rumah yang cocok dengan desain tersebut.

Wallpaper chinoiserie sangat mudah didapat, motifnya seputar alam, bisa berupa gambar awan, burung, merak, tumbuhan menjalar, pohon persik, dan bunga-bunga. Sekilas, motifnya mirip dengan batik pesisir dari Pekalongan. Wallpaper ini bisa ditempatkan di manapun, untuk memenuhi semua dinding maupun sebagiannya.

Baca juga: Investasi Menggoda yang Minim Risiko

Panel dinding ala chinoiserie bisa menampilkan lukisan khas China. Bisa juga berbentuk rangkaian bambu seperti pintu-pintu tradisional China dan Jepang.

Saat ini, panel dinding atau biasa juga disebut partisi tidak hanya sebagai sekat ruangan, tapi juga untuk pengganti headboard, atau menghiasi sudut ruangan.

Gaya chinoiserie juga bisa kita temukan dalam bentuk lain, misalnya lampu dengan cover bentuk pagoda atau kanopi ranjang berbentuk atap rumah adat Tiongkok. So, berminat mencoba desain interior bergaya chinoiserie? (Ing)


Tag: , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA