Biro Arsitek Wei Yi International Design Associates Mendesain Sebuah Hunian dengan Menggunakan Material Beton dan Baja (Foto: Rumah123/Designboom)

Hunian ini dibangun dengan menggunakan material beton dan baja. Konstruksinya hanya memakan waktu lima bulan, namun hasilnya memang keren kok.

Biro arsitek Wei Yi International Design Associates mendesain hunian yang berada di Taipei, Taiwan. Wei Yi International Design Associates mempunyai kantor di Taipei dan juga Shanghai, China.

Hunian ini memiliki tiga kamar tidur. Selain itu, ada kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang duduk, dan lainnya.

Baca juga: Lampu Meja dari Material Beton dan Timbal? Yuk, Beli Buat Koleksi

Rumah ini mempunyai luas 269 meter persegi. Hunian ini menghadapi ke Sungai Tamsui yang berada di kaki Gunung Datun.

Rumah dengan mengaplikasikan material beton ekspos sering kali dianggap kurang menarik atau kurang terang. Namun, rancangan rumah ini bisa mengubahnya. Rumah menjadi lebih terang dengan cahaya alami.

Hunian ini memiliki desain yang menarik dengan gaya desain terutama dinding, plafon, dan lantai yang bernuasa industrial. Selain itu, ada perpaduan gaya eklektik.

Baca juga:  Kehadiran Tangga Kayu Percantik Hunian dari Beton Ekspos dan Batu Bata

Arsitek memasukkan furnitur dari material kayu dan logam. Tidak ketinggalan, ada karpet berusia 100 tahun dari Uzbekistan yang mempercantik ruangan.

Wei Yi International Design Associates merancang hunian dengan desain yang minimalis. Tidak banyak barang atau aksesoris dalam ruangan.

Arsitek hanya memerlukan waktu lima bulan untuk membangun rumah ini. Pembangunan rumah ini berlangsung dari Mei hingga Oktober 2018.

Baca juga:  Siapa Mau Beli Furnitur Abstrak Dari Beton Bekas

Pembangunan Rumah Ini Hanya Memakan Waktu Lima Bulan. Arsitek Mendesain Rumah Ini dengan Memadukan Gaya Industrial dan Eklektik (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 803 kali