Smiling couple wiping dust

Kebersihan dan kerapian rumah memang bisa kita serahkan pada asisten rumah tangga. Namun, bagaimana kalau kita tidak memilikinya sementara kesibukan kerja di luar rumah terus melanda?

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan guna menjaga rumah tetap bersih dan rapi tanpa asisten rumah tangga. Simaklah tips berikut ini:

Tempatkan Pakaian Kotor pada Tempatnya

Karena kesibukan, terkadang kita seringkali mengabaikan hal-hal kecil. Sebut saja malas meletakkan pakaian kotor pada tempatnya sehabis dipakai.

Padahal, menempatkan pakaian kotor pada tempatnya akan membuat kondisi rumah lebih rapi dan memudahkan saat ingin mencucinya.

Baca juga: Cara Cepat Bereskan Rumah

Jangan Biarkan Barang Berserakan

Jangan biarkan barang-barang berserakan pada tempat yang bukan tempatnya. Letakkan kembali barang yang habis pakai ke tempat semula. Meletakkan barang sembarangan akan membuat rumah menjadi berantakkan dan akhirnya kerepotan merapikannya.

Jangan Tunda Bersihkan Rumah

Jangan tunda pekerjaan bersih-bersih rumah. Menunda-nundanya membuat pekerjaan rumah jadi semakin berat dan menguras energi saat melaksanakannya.

Segera lakukan mencuci piring sehabis makan, mengelap meja, membuang sampah yang menumpuk di keranjang sampah, menyapu lantai yang sudah terlihat berdebu, dan lain sebagainya. (Wit)

Bagikan: 1997 kali