OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Rumah Bersandar ke Gunung dan Melihat Lautan

13 Oktober 2023 · 2 min read Author: Inge Mangkoe

Teras depan The Kench yang langsung menghadap laut. (Sumber Foto: Dezeen)

Teras depan The Kench yang langsung menghadap laut. (Sumber Foto: Dezeen)

Konsep feng shui makan biaya besar? Tidak juga. Buang jauh deh anggapan bahwa menerapkan saran feng shui akan membuat kita merogok kocek cukup dalam.

Yang terpenting, pahami dulu konsep dasar feng shui. Salah satunya adalah memastikan posisi rumah bersandar pada “gunung”, dan melihat arah “lautan”.

Soal bersandar ke “gunung” mengandung arti bangunan di belakangnya sebaiknya lebih tinggi dari rumah kamu. Hindari membeli rumah yang lebih tinggi dari bangunan belakangnya.

Selain itu, posisikan pintu utama tidak terhalang apa pun. Pintu utama adalah jalan masuk rezeki, maka sebaiknya menghadap ke jalan.

Baca juga: 5 Tanda Rumahmu Butuh Ditata Ulang

Menurut feng shui, posisi rumah bersandar ke “gunung” dipercaya cenderung lebih stabil. Sementara pintu yang menghadap ke jalan, ibarat bangunan melihat ke lautan, sehingga cenderung membuat rezeki baik dan mengalir.

Dalam istilah Bahasa Inggris, rumah bisa berarti house atau home. Meski demikian, ada perbedaan mendasar pada kedua sebutan itu.

House adalah fisik bangunan rumah. Sedangkan home adalah spirit atau jiwa yang menempati bangunan fisik tersebut. Jiwa ini, dalam feng shui, menjadi unsur penting pembawa kesuksesan bagi pemilik rumah.

Segala aktivitas manusia berawal dan berakhir di rumah. Itu sebabnya, biasanya manusia yang bisa melakukan aktivitasnya dengan lancar adalah manusia yang memiliki rumah. (Vri)

(Bersambung)


Tag: , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA