mia-design-studio-2 Rumah yang Didesain oleh MIA Design (Rumah123/Dezeen)

Rumah ini memang tidak terlalu terlihat dari jalan raya. Pagar dari beton ekspos dan pintu kayu berukuran besar menghalangi pandangan.

Rumah ini hanya memiliki satu lantai dan terletak di jalan raya kota Vung Tau, Vietnam. Kota yang terletak di pinggir pantai ini memiliki kawasan industri minyak.

Baca juga: Yuk, Maksimalkan Sudut Ruangan Menjadi Ruang Kerja

Desain yang diaplikasikan pada rumah ini adalah modern minimalis. Rumah ini memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, dan garasi.

Fasad rumah ini ditutupi oleh tanaman merambat. Tanaman rambat ditempatkan pada bagian samping dan belakang rumah. Begitu juga pada bagian pagar rumah.

Baca juga: Jangan Abaikan Penataan Cahaya di Ruang Sirkulasi Lho!

Rumah yang memiliki luas 470 meter persegi ini didesain oleh biro arsitek Vietnam, MIA Design Studio dengan lead architect Nguyen Hoang Manh.

Klien MIA Design Studio kebetulan memang mencintai alam dan menginginkan rumah yang berdesain ramah lingkungan.

Baca juga: Anak Tangga Menjadi Tempat Penyimpanan? Bisa Kok!

Mereka ingin tinggal di rumah yang terkoneksi dengan bagian luar, tetapi tetap memiliki privacy.

“Batas antara interior dengan eksterior dihilangkan. Ruang dibuka tetapi tetap menjadi ruang privacy individu," ujar Nguyen Hoang Manh seperti dilansir oleh Dezeen.

Baca juga: Hmm, Pilih Material Kayu Apa Ya untuk Pagar?

Hal ini untuk mengatasi masalah hidup di perkotaan metropolitan yang terkait ruang terbatas dan juga polusi,” lanjut Nguyen Hoang Manh.

Konsep yang sama bisa kamu aplikasikan di rumah kamu yang berada di perkotaan. Masalahnya sama kan, ruang terbatas dan polusi.

Baca juga: Cara Gampang Bikin Rumah Jadi Terang, Pasang Apa Ya?

Kamu bisa menempatkan tanaman merambat untuk menjadikan rumah terlihat alami dan bisa mengatasi kebisingan, polusi, dan lainnya.

Bagikan: 616 kali