OK
Panduan

Ruko yang Bawa Hoki (1)

12 Oktober 2023 · 2 min read Author: Jenie Kumala Dewi

Colorful Singapore traditional houses

Aktivitas bisnis modern sekarang ini sering dilakukan di ruko (rumah toko). Ruko memiliki keterbatasan luasan tanah, maka untuk menata ruko untuk tempat usaha tidaklah mudah.

Ada hal mendasar yang penting untuk jadi perhatian, yakni arah hadap bangunan. Arah hadap pintu masuk utama tempat usaha sebaiknya menghadap arah mata angin yang bisa mendukung usaha tersebut secara umum.

Sesuai feng shui, jenis usaha dibagi menjadi lima bidang yang sesuai unsur feng shui yang ada yaitu:

  1. Bidang Tanah

Usaha yang masuk dalam bidang tanah adalah properti, asuransi, toko bangunan atau toko bahan keramik, atau usaha yang berhubungan dengan tanah. Profesi yang berhubungan dengan tanah yakni notaris dan broker.

  1. Bidang Logam

Usaha yang termasuk bidang logam adalah penyiaran, hiburan, online, teknologi, telekomunikasi atau manufaktur, bidang komputer dan bidang pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan peralatan logam.

  1. Bidang Air

Usaha yang termasuk bidang air adalah bank, event organizer, agen perjalanan, atau usaha yang bersifat mengalir seperti air yaitu jasa. Sedangkan usaha yang berhubungan dengan air yakni perusahaan minyak dan gas atau perusahaan air minum.

  1. Bidang Kayu

Usaha yang termasuk bidang kayu adalah bisnis yang berhubungan dengan kreativitas, yakni konsultan, pendidikan, berhubungan dengan pemikiran, seni atau kreativitas, semisal desainer busana, artis, dan arsitek.

  1. Bidang Api

Usaha yang termasuk bidang api adalah restoran, kafé, saham, marketing dan atau yang berhubungan dengan semangat berapi-api atau berhubungan dengan api itu sendiri.


Tag: , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA