OK

Ruang Keluarga yang Romantis, Mau?

19 Juli 2022 · 2 min read · by Inge Mangkoe

3d modern living room

Menghadirkan nuansa romantis ala shabby chic di ruang keluarga, gak sulit kok! Nuansa tersebut bisa kamu hadirkan lewat corak bunga dan warna-warna pastel lembut. Sisanya, kamu bebas berkreasi.

Seperti dikutip dari Architectaria, shabby chic adalah gaya desain yang berkembang di era 1980-an di Inggris. Desain ini terinspirasi dari bangunan-bangunan tua di pedesaan yang identik dengan kesan vintage dan warna-warna pudar.

Romantis, feminin, dan chic adalah kata kunci dalam menghadirkan nuansa romantis di ruang keluarga. Meski tak ada pedoman yang jelas, ada beberapa elemen dasar untuk membantu kamu mengaplikasikan gaya shabby shic.

Baca juga: Gaya Lesehan di Ruang Keluarga

Interior dengan konsep ini biasanya menggabungkan barang atau furnitur mewah, motif bunga yang dominan baik lewat wallpaper atau elemen dekoratif lainnya. Semua itu dipadukan warna putih dan pastel, seperti baby pink, beige, lavender, hingga penggunaan bahan-bahan kain linen yang memunculkan kesan pudar.

Untuk memberi sedikit kesan tegas, kamu bisa gunakan material besi pada kandelar atau palang tirai jendela. Kesan pudar juga bisa kamu hadirkan lewat furnitur yang biasanya diamplas agar terlihat jadul, unfinished, dan terlihat ’’secondhand’’.

Sebagai pelengkap, pilihlah lantai kayu atau parquet. Yang pasti, boleh dibilang gaya shabby chic adalah salah satu desain yang tidak akan membuat kamu merogoh kocek cukup dalam, namun tetap bisa memberikan hasil dan tampilan yang artistik. Mau? (Vri)


Tag: , , , ,