Hunian Milik Arsitek Rafael de Cardenas (Rumah123/Dezeen)

Apartemen ini dibangun pada 1889 silam. Hunian ini berada di sebuah bangunan jadul bergaya Victoria di New York, Amerika Serikat.

Awalnya, apartemen ini masih dalam kondisi parah. Namun, ornamen Victoria yang masih di langit-langit, dinding, jendela, dan pintu masih dapat dipertahankan.

Baca juga: Desain TK Ini Bikin Kids Jaman Now Semakin Kreatif Lho

Arsitek asal Amerika Serikat, Rafael de Cardenas mendesain ulang hunian yang sebelumnya menjemukan ini menjadi sebuah apartemen keren bagi dirinya sendiri. Apartemen yang memiliki ruang duduk yang bisa memberikan mood bagus bagi penghuninya.

“Ketika saya menemukan tempat ini, memang buruk, tetapi saya rasa hunian ini memiliki detil asli yang bagus,” kata De Cardenas seperti dikutip oleh situs arsitektur dan desain Dezeen.

Baca juga: Kongkow Nguras Kantong, Mending Olah Raga, Katanya Bisa Bikin Kaya Raya

“Saya memang perlu merenovasinya. Secara keseluruhan saya menyukai ruangan ini dan bagaimana semua mengalir dari satu ruangan ke ruangan lain. Dan bagaimana desain ala Victoria masih terlihat bagus pada beberapa bagian,” lanjutnya.

De Cardenas meminta bantuan Adam Charlap Hyman, seorang arsitek yang juga principal di biro arsitek Charlap Hyman & Herrero. Biro arsitek ini mendesain ulang interior seperti yang diinginkan oleh De Cardenas.

Baca juga: Apartemen Ini Didesain untuk Menjadikan Penghuninya Bahagia Lho!

Salah satu bagian yang mendapatkan perhatian adalah ruang duduk. Biro arsitek mengubahnya dengan menambahkan sejumlah pohon dalam pot.

Jangan heran kalau setelah make over, hunian ini memang nyaman. De Cardenas tidak berlebihan kalau dia merasa kalau hunian ini memberikan mood bagus kepada dirinya.

Baca juga: Tempat Bermain Anak yang Asyik dan Bisa Bikin Happy, Main Ke Sini Yuk!

Jadi kira-kira kamu mau mengubah desain interior rumah atau apartemen kamu nggak? Siapa tahu mood kamu berubah menjadi lebih happy.

Apartemen Milik Rafael de Cardenas Aslinya Berdesain Victoria (Rumah123/Dezeen)
Salah Sudut dalam Rumah Rafael de Cardenas (Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 660 kali