kaan-architecten Kantor Baru KAAN Architecten (Rumah123/Dezeen)

Firma arsitek asal Belanda, KAAN Architecten baru saja pindah ke kantor anyar di kota Rotterdam. KAAN Architecten merancang sendiri kantor baru mereka.

Sebelumnya, bangunan ini adalah kantor dari De Nederlandsche Bank. Bangunan ini didirkan pada 1950.

Baca juga: Wow, Bangkok Bermimpi Jadi Venesia dari Timur

Luas kantor baru KAAN Architecten ini mencapai 1.400 meter persegi dan bisa memuat meja kerja untuk 80 orang.

Kantor baru KAAN Architecten ini berlokasi di tepi Sungai MAAS. Kantor ini juga hanya selemparan batu dari Jembatan Erasmus yang terkenal di kota Rotterdam.

Baca juga: Beneran Lho, Stadion Oakland Raiders Jadi Proyek Patungan

Kantor ini juga dekat dari gedung Education Center di Erasmus Medical Center. By the way, gedung tadi juga didesain oleh KAAN Architecten dan berhasil meraih penghargaan.

Kantor baru ini mempunyai dinding interior berwarna putih, lantai kayu walnut, dan juga tiang beton berukuran besar.

Baca juga: Apartemen Berdesain Gudang Raih Penghargaan Ramah Lingkungan, Keren Nih!

Tiang-tiang ini dibiarkan menjadi beton ekspos. Hal ini menjadi kontras dengan lantai yang kinclong dan juga dinding yang putih bersih.

KAAN Architecten mendesain meja kerja yang panjang dan mengilustrasikan sebagai ruang kerja fungsional dengan nilai tambah.

Baca juga: Sembilan Rancangan Terpilih Jadi Pemenang Kompetisi Desain Rumah di Bulan!

Kota Rotterdam telah menjelma kota kelas dunia untuk inovasi arsitektur. Selain KAAN Architecten yang berkantor di Rotterdam, ada sederetan biro arsitek lainnya yang berkantor pusat di sini seperti OMA, MVRDV, hingga Studio Roosegaarde, dan Studio Makkink & Bey.

Selain itu, ada bangunan megah yang menghiasi kota seperti market hall berukuran besar karya MVRDV, kompleks hotel dan perkantoran yang didesain OMA, dan stasiun kereta hasil kerja bareng Benthem Crouwel, MVSA, dan West 8.

Bagikan: 907 kali