Cristiano Ronaldo dan Keluarga (Rumah123/Goal)

Saga transfer Cristiano Ronaldo berakhir. Klub Liga Spanyol, Real Madrid akhirnya melepas mega bintangnya ke tim Liga Italia, Juventus.

Ronaldo hijrah dengan mahar 100 juta euro (Rp1,6 triliun) dengan tambahan lain-lain mencapai 12 juta euro (Rp202 miliar). Total transfer 112 juta euro (Rp1,8 triliun) ini akan dibayar oleh Juventus selama dua tahun.

Baca juga: Cari Rumah di Turin, Cristiano Ronaldo Bakal Gabung ke Juventus

Kapten tim nasional Portugal ini akan mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro (Rp505 miliar) per tahun. Ini belum menghitung bonus mencetak gol dan meraih piala. Ronaldo akan dikontrak selama empat tahun hingga 2022 mendatang.

Transfer ini menjadi yang termahal untuk pemain berusia di atas 30 tahun. Transfer ini juga menjadi yang termahal yang dibayarkan oleh klub Italia.

Baca juga:  Rumah Baru Ronaldo Bakal Bertetangga dengan Bos Juventus

Uang sebesar Rp1,8 triliun kalau di Indonesia bisa menang banyak nih kalau mau beli properti. Jika mau dibelikan apartemen tipe studio di Jakarta, bisa dapat berapa ya?

Rumah123 pernah mengadakan kompetisi Rumah Sempit 2018 yang memberikan hadiah apartemen studio di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan nilai Rp350 juta.

Baca juga:  Mau Tahu Berapa Sewa Rumah Baru Cristiano Ronaldo?

Kalau uang transfer Ronaldo dibelikan apartemen dengan harga yang sama, maka akan didapatkan 5.142 unit apartemen. Waduh, ini sih sama aja dengan sebuah kota mandiri ya.

Truz kalau dibelikan rumah di kawasan sub urban seperti Tangerang bisa dapat berapa banyak ya? Jika melihat situs Rumah123, ada rumah dua lantai dengan tiga kamar tidur dengan harga Rp1 miliar. Kalau dibelikan rumah, ya dapat 1.800 rumah mewah.

Ronaldo pastinya bakal tambah kaya. Gajinya besar, sponsorship, iklan, dan lainnya bakal bertambah banyak. Kira-kira dia bakal memperbanyak hotelnya nggak ya? Buat kamu yang belum tahu, Ronaldo punya bisnis hotel lho. Kamu sendiri gimana udah investasi properti belum?

Bagikan: 5132 kali