Roca Indonesa Membuka Pabrik Pertamanya di Indonesia. Perusahaan Perlengkapan Kamar Mandi Asal Spanyol Ini Menyediakan Sanitary Ware Berkualitas dan Ramah Lingkungan (Foto: Rumah123/Roca Indonesia)

Produsen sanitary asal Spanyol, Roca meresmikan pabrik pertamanya di Indonsia. Hal ini menjadi langkah awal Roca Indonesia memasuki pasar lokal dengan menghadirkan solusi perlengkapan kamar mandi yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Pabrik Roca berada di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, Banten. Lokasi pabrik ini berjarak 40 kilometer dari Jakarta.

Nantinya, pabrik ini mempunyai luas 74 ribu meter persegi. Untuk tahap pertama, Roca Indonesia membangun area seluas 44.200 meter persegi.

Baca juga: Bikin Dong, Kamar Mandi Lebih Terang dengan Membuat Skylight

Peresmian pabrik ini dilakukan oleh manajemen Roca Indonesia, Kementerian Perindustrian RI, dan juga Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN.

"Sebagai perusahaan global yang menjadi pioneer di bidang sanitary, kami terus berkomitmen mengembangkan produk-produk berkualitas serta ramah lingkungan,” ujar Operations Director Roca Indonesia, Emilio Ferrer seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima oleh Rumah123.com.

“Selain memiliki sertifikasi Green Listing Indonesia, kami telah mengantongi sertifikasi ramah lingkungan dari beberapa negara seperti Spanyol, Amerika Serikat, Eropa dan Australia,” lanjutnya.

Baca juga: Tips Jual Rumah: 6 Hal yang Ada di Kamar Mandi dan Bikin Takut Pembeli

Roca Indonesia akan memproduksi 650 ribu unit Vitreous China per tahun. Perusahaan menargetkan produksi pada angka tersebut pada tahap awal, meski total kapasitas produksi bisa mencapai 1 juta unit per tahun.

Ferrer berharap kehadiran Roca Indonesia bisa memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan produk-produk perlengkapan kamar mandi yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.

Roca mendesain sejumlah produk toiletnya bisa menghemat air dalam jumlah banyak. Selain itu, ada toilet yang dapat dioperasikan dengan menggunakan remote control.

Baca juga: Tips Bersih Rumah: Berapa Lama Sih Harus Ganti Barang-barang di Kamar Mandi

Bagikan: 344 kali