OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Revitalisasi Pelabuhan Muara Angke Selesai. Diresmikan Langsung oleh Anies Baswedan

14 Oktober 2022 · 2 min read Author: Christantio Utama

pelabuhan muara angke jakarta utara

Revitalisasi Pelabuhan Muara Angke yang terlaksana beberapa waktu lalu kini sudah selesai dan diresmikan langsung oleh Anies Baswedan.

Revitalisasi Pelabuhan Muara Angke yang rencana awalnya mulai pada tahun 2018 lalu akhirnya rampung pada bulan Oktober 2022 ini.

Pelabuhan yang berada di utara Jakarta ini merupakan salah satu tempat bagi para pencari bahan makanan laut segar di Jabodetabek.

Aktivitas ini beberapa waktu yang lalu sempat terganggu akibat adanya revitalisasi yang dilakukan oleh dinas terkait.

Pelabuhan ini sendiri sudah berdiri semenjak tahun 1977 yang lalu dan sudah beroperasi sekitar kurang lebih setengah abad.

Kini, pelabuhan ini memiliki tampilan baru yang lebih menarik.

Penasaran seperti apa?

Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini, situs properti Rumah123.com melansir berbagai sumber.

Revitalisasi Pelabuhan Seluas 6.700 Meter Persegi

Pelabuhan muara angke

Sumber: Merdeka.com/Lydia Fransisca

Pada tanggal 3 Oktober 2022 lalu, Gubernur Anies Baswedan melakukan peresmian selesainya revitalisasi Pelabuhan Muara Angke.

Melansir halaman Pemprov DKI Jakarta, dengan selesainya proses revitalisasi ini diharapkan mampu memfasilitasi kebutuhan mobilitas warga Kepulauan Seribu ke daratan serta sebaliknya dengan kuantitas lebih banyak dan produktif.

Revitalisasi pelabuhan seluas 6.700 meter persegi ini meliputi penyediaan akses ramah difabel seperti ramp, lift, eskalator, dan toilet khusus.

Lalu selanjutnya bagian lain yang mendapat pembaruan adalah tempat parkir, kantin atau pujasera, sistem pintu masuk dengan e-ticketing, taman, kamera CCTV, musala, layar informasi keberangkatan, dan ruang tunggu penumpang yang mencapai kapasitas 800 orang.

Sistem e-ticketing juga sedang dikembangkan untuk mempermudah wisatawan yang ingin pergi ke Pulau Seribu.

Setidaknya, ada tiga jalur lintasan utama angkutan perairan yang dilayani di Pelabuhan Muara Angke.

Lintasan tersebut meliputi jalur Muara Angke-Untung Jawa-Lancang-Tidung, Muara Angke-Pari-Pramuka dan Muara Angke-Kelapa–Sebira.

***

Nah, itulah sedikit penampilan Pelabuhan Muara Angke yang baru saja diresmikan oleh Anies Baswedan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya Property People.

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di The Kensington Royal Suite Jakarta Utara.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.dan follow Google News Rumah123.com.


Tag: , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA