Ilustrasi Foto: Rumah123/Getty
 

Kalau udah pensiun, kamu ingin tinggal di rumah yang seperti apa? Rumah jompo atau resor yang memberi suasana tenang dan damai? Kalau pilihanmu adalah resor, ada hunian khusus para lanjut usia (lansia) yang dibangun PT Anugerah Kasih Selaras (AKS), anak usaha Anugerah Kasih Investama (AKI) Group. Resor yang diberi nama Imperial Izumi ini berkonsep rumah peristirahatan di Kawasan perbukitan dan berudara sejuk di daerah Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

"Bukan untuk wisatawan, tapi khusus untuk kaum lansia yang ingin menikmati masa pensiun atau hari tuanya dengan kualitas hidup yang baik tanpa merepotkan anggota keluarganya," kata Chief Marketing Officer PT AKS, Hans Herwin, seperti dikutip Kompas.com, Senin (23-7-2018).

Baca juga: Rumah Ini Didesain Khusus untuk Lansia Lho, Wah Kayak Apa Ya?

Menurut Hans, Resor Imperial Izumi didesain sesuai nuansa alam perdesaan Jepang. Harga per unitnya mulai Rp300 jutaan per kavling yang siap bangun dan Rp800 jutaan yang siap huni. Cara bayarnya bisa dicicil sampai 100 bulan atau sekitar 8 tahun.

Para lansia yang menghuni resor ini diharapkan bisa merasakan suasana nyantai setiap hari dalam alam pegunungan yang sejuk dan segar. Selain membangun fasilitas, resor lansia ini juga menyediakan semua kebutuhan perawatan lansia. Termasuk untuk merawat kesehatan mental dan rohani lansia. Pengelola resor menyediakan tempat ibadah sesuai agama penghuni resor.

Baca juga: Jadi Investor Resor Mulai dari Mojekerto, Lanjut ke Bali! Bisa!

Meskipun khusus untuk para lansia, tapi resor ini juga menyediakan unit regular bagi keluarga sebagai tempat berlibur di akhir pekan.

Berkat konsep resor yang unik dan menarik tersebut, Imperial Izumi mendapat penghargaan sebagai The 1st Fancy Senior Living Resort in Indonesia di ajang penghargaan Nusantara Platinum Award di Jakarta, Jumat (20-7-2018).

*

Bagikan: 949 kali