Eden Hazard- Rumah123.com Bintang Sepak Bola Asal Belgia, Eden Hazard Resmi Pindah Dari Klub Inggris, Chelsea Ke Klub Spanyol, Real Madrid. Hazard dan Keluarganya Sedang Mencari Rumah Baru di Madrid, Spanyol (Foto: Rumah123/Getty Images)

Bintang sepak bola asal Belgia, Eden Hazard resmi pindah dari Chelsea ke Real Madrid. Dia dan keluarganya sudah mencari rumah baru di Spanyol.

Klub Liga Spanyol, Real Madrid sudah memperkenalkan Hazard di depan 50 ribu pendukung klub di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada Kamis (13/06/2019). Namun, Hazard belum mendapatkan nomor punggung.

Real Madrid harus merogoh 88 juta pound (Rp1,5 triliun) untuk memboyong penyerang sayap berusia 28 tahun ini dari klub Inggris, Chelsea. Biaya transfer ini bisa naik menjadi 130 juta pound (Rp2,3 triliun).

Baca juga: Disatroni Fans, Bintang Brasil Neymar Pindah Rumah

Ada sejumlah klausul tambahan yang diminta Chelsea. Biasanya klausul itu adalah pemain mempersembahkan gelar juara liga dan Liga Champions, maka klub asal yaitu Chelsea akan mendapatkan uang lagi.

Rumor kepindahan Hazard memang sudah berhembus kencang sebelumnya. Apalagi Real Madrid merupakan klub favorit Hazard. Selain itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane adalah idola Hazard saat masih kecil.

Talksport melansir bahwa Hazard akan mendapatkan gaji 9,8 juta pound (Rp177 miliar) per tahun atau sekitar 188 ribu pound (Rp3,4 miliar) per pekan. Gaji ini lebih rendah dari penghasilan Hazard di Chelsea yang mencapai 200 ribu pound (Rp3,6 miliar) per pekan.

Baca juga: Saat Cari Rumah di Barcelona, Luis Suarez Ingin Bertetangga dengan Lionel Messi

Hazard menjadi pemain dengan gaji terbesar kedua di Real Madrid setelah kapten Sergio Ramos. Bek tengah ini mendapatkan gaji 10,7 juta pound (Rp194 miliar) per tahun.

Pemain tim nasional Belgia ini telah memperkuat Chelsea sejak 2012. Selama tujuh musim kompetisi, Hazard sudah bermain dalam 352 pertandingan dan mencetak 110 gol di semua ajang kompetisi.

Dia mempersembahkan dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan dua Piala Liga Europa. Hazard memang pemain kunci andalan Cheslea.

Baca juga: Saking Cinta Lionel Messi, Penjual Teh Cat Rumahnya Ala Bendera Argentina

Sebelum resmi pindah klub, dua situs sepak bola Spanyol, Don Balon dan Football Espana melansir istri Hazard, Natacha Van Honacker sudah sering menghabiskan waktu di Madrid untuk mencari rumah.

Don Balon menyatakan bahwa Van Honacker telah melihat sejumlah rumah mewah di kawasan eksklusif La Finca. Area ini merupakan favorit para selebriti Spanyol dan juga para pemain sepak bola.

Mayoritas pemain bintang Real Madrid dan rival sekota Atletico Madrid memilih tinggal di La Finca. Kawasan elit ini memiliki segalanya termasuk keamanan yang ketat.

Baca juga: Siapa Mau Beli Rumah Cristiano Ronaldo di Manchester

Sementara Football Espana melansir kalau istri Hazard mendapatkan rekomendasi rumah mewah di La Moraleja. Kawasan ini lebih dekat dengan Valdebebas yang merupakan kompleks latihan Real Madrid.

La Moraleja ini diklaim seperti Beverly Hills-nya Spanyol. Kawasan ini juga menjadi favorit orang kaya dan terkenal. Sejumlah sekolah swasta terbaik juga ada di La Moraleja. Tidak ketinggalan, lapangan golf dan pusat kebugaran. Banyak politisi, aktor, pengusaha, dan olahragawan kaya tinggal di area ini.

Tiga mantan pemain bintang Real Madrid seperti Ronaldo Lima (bukan Cristian Ronaldo), David Beckham, dan Gonzalo Higuain memilih tinggal di sini.

Baca juga: Wow, Banyak Banget Koleksi Mobil di Garasi Jagoan Belgia Eden Hazard

Bagikan: 580 kali