Ilustrasi Pernikahan (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Pemerintah provinsi DKI Jakarta telah merenovasi ulang lima gelanggang olahraga (GOR). Selain buat olahraga, GOR ini ternyata bisa untuk resepsi pernikahan lho. Kamu bisa menabung uang muka dan juga membayar cicilan hunian.

Kompas.com mengutip pernyataan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono bahwa lima GOR yang dibangun ulang sejak 2018 sudah selesai.

Lima GOR tersebut adalah GOR Matraman (Jakarta Timur), Pademangan (Jakarta Utara), Cilandak (Jakarta Selatan), Pancoran (Jakarta Selatan), dan Pondok Bambu (Jakarta Timur).

Baca juga: Terpengaruh Medsos Buat Nikah Mewah, Lupa Deh Buat Beli Rumah

Semula, semua GOR ini hanya memiliki satu lantai, namun setelah dibangun ulang, sekarang sudah memiliki dua lantai.

GOR ini memiliki beragam fungsi. GOR ini dapat digunakan untuk olahraga bola basket, bola voli, tenis meja, dan juga futsal.

GOR ini juga mempunyai ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk kegiatan seni budaya. By the way, ruang serbaguna ini dapat dipakai untuk tempat resepsi pernikahan warga.

Baca juga: Nikah di Gedung Dan/Atau Tinggal di Kontrakan

Nah, kalau ada kemudahan kayak begini, kamu nggak perlu pusing untuk akad nikah dan akad kredit. Kamu bisa memanfaatkan kemudahan untuk menggunakan GOR sebagai tempat resepsi.

Kamu bisa lebih fokus untuk menabung uang muka atau down payment (DP). Selanjutnya fokus kamu adalah cicilan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) atau KPA (Kredit Pemilikan Apartemen).

Usai akad nikah, kamu tinggal akad kredit, truz punya rumah atau apartemen deh. Masak sih pengantin baru tinggal sama orang tua atau mertua. Apa kata dunia?

Baca juga: Warga Bekasi Bisa Pakai Taman untuk Resepsi, Saatnya Alihkan Dana untuk Beli Rumah

Bagikan: 2729 kali